Aceh

Viral Bule Norwegia Masuk Islam Dan Menikah Dengan Gadis Aceh

Selidiki.com, Banda Aceh – Warganet (pengguna internet) di Aceh, Senin (23/7/2018) hari ini dihebohkan dengan beredarnya foto dan video prosesi pernikahan antara pria bule asal Norwegia dengan gadis Aceh.

Sayangnya, hanya sedikit keterangan yang diperoleh terkait pernikahan lintas negara itu.

Beberapa sumber yang dihubungi Selidiki.com, Senin (23/7/2018), menyebutkan acara pesta berlangsung di Meunasah Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (22/7/2018).

Sementara itu, foto-foto pernikahan dua anak manusia ini beredar luas di media sosial, Facebook, Instagram, serta juga banyak dibagikan di fasilitas Whatsapp.

Dari instagram tersebut terlihat 10 foto yang menampilkan acara pernikahan pria Norwegia dan gadis Aceh ini. Foto-foto tersebut awalnya lebih dulu diposting oleh pemilik akun syarifuddin3s di Instagram.

Ia menandai tempat postingan di Stavanger, Norwegia.

Ijab Kabul anak kami##### @syahira muliatul Muliatul& Jarand Hanis,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, beberapa komentar warganet di akun Instagram @acehworldtime menyatakan bahwa perempuan Aceh dalam foto tersebut selama ini memang tinggal di Norwegia.

Ini bukannya anak satu SMA kita dulu ya beb @alyamauuliza @egichairunnisa memang dah tinggal di norwegia dia cuma org tuanya satu masih di gedong yakan?,” tulis achikaamelya.

“@irsyad_bmpc Awak Aceh tinggai di Norwegia, gampong jih inoe jadi sekalian nikah dan pesta inoe, di tikung bro hahaha,” timpal pemilik akun ken.muhammadridha.

uul_kusyiakamachii: “@teungkuabdullah dia memang orang norway. Orang tuanya yang asli orang geudong. Dia dari lahir sampe sekarang memang tinggal disana makanya jodohnya orang sana. Dia pulang ke aceh cuma untuk pestanya aja.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Edi Syahputra menulis bahwa pria bule asal Norwegia itu telah masuk Islam dua hari sebelum akad nikah.

Ia juga menulis soal mahar bagi pria Norwegia, yang menurutnya berbeda jauh dengan mahar yang diterapkan oleh orang tua pengantin perempuan terhadap calon menantu yang asli Aceh.

Yang jadi pertanyaan nya dari kmi kelaki aceh..??? kenapa waktu nikah sama pria asal Aceh, seorang pria harus membayar mahar hingga 15 mayam sampai 20 mayam bahkan 30 mayam dan di tambah isi kamar pengantin..di bayar hingga pengantin pria sekarat,” tulis Edi Syahputra.

Berikut postingan lengkapnya.

Selamat hari bahagia.

Menurut info Pria asal Norwegia nikahi wanita asal Aceh Utara kecamatan samudra kampung mancang.

Pria dikabarkan masuk Islam 2 hari sebelum akat nikah.

Dan mahar nya sebesar seperangkat alat sholat, di bayar tunai dan di tunai kan.

Yang jadi pertanyaan nya dari kmi kelaki aceh..??? kenapa waktu nikah sama pria asal Aceh, seorang pria harus membayar mahar hingga 15 mayam sampai 20 mayam bahkan 30 mayam dan di tambah isi kamar pengantin..di bayar hingga pengantin pria sekarat.

kucula kuculoe kamoe agam bak mita peng ke jelame. akhir nya bnyak lelaki hidup jomblo tidak mampu.

Betoi lage haba pepatah ureng tuha peugah..buya gampong teudongdong buya tamong meuraseki..”

Sharing is caring!
  • 150
    Shares
  • 150
    Shares
To Top
error: Content is protected !!