News

Digosipkan Istri Siri Irwandi, Ternyata Ini Jawaban Mengejutkan Steffy Burase

Steffy Burase digosip istri siri irwandi yusuf
Foto | detik.com

Selidiki.com, Jakarta – Model cantik Fenny Steffy Burase akhirnya angkat bicara terkait rumor atau gosip hubungan dekat dan pernikahan sirinya dengan Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

Konfirmasi tersebut disampaikan Steffy Burase setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Irwandi, dugaan suap alokasi dana otonomi khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018, di gedung KPK pada Rabu (18/7/2018) malam.

Awalnya, awak media mengkonfirmasi gosip itu kepada Steffy yang saat ini menjadi tenaga ahli dalam ajang Aceh International Marathon 2018.

Steffy terkejut sejenak. Sebelum mengklarifikasi, Steffy tertawa kecil dan tersenyum.

“Kalo kira-kira hubungan profesional ada, nikah siri ga, haha,” jawab Steffy yang tampil dengan berbusana tertutup serba hitam.

Steffy tak membantah dirinya memiliki hubungan dengan orang nomor satu di tanah rencong itu.‎ N‎amun, hubungan tersebut tak seperti gosip yang beredar.

Baca juga: Azhari Cage : Irwandi Yusuf Menikah Lagi Dengan Wanita Manado

“Saya punya hubungan kerja dengan beliau dan sangat profesional,” imbuh Steffy.

Steffy mengaku dirinya dekat dengan Irwandi baru setahun belakangan lantaran ajang lari tersebut. ‎

Mereka disatukan lewat Aceh Marathon 2018. Dia menjadi anggota tim ahli event itu.

Pertemuan dengan Irwandi hanya sebagai panitia dengan perangkat daerah sebagai penyelenggara acara.

“Dari tahun kemarin. Kebetulan program ini dibuat hampir satu tahun,” ucap Steffy.

Terkait isu nikah siri dengan Irwandi Yusuf, Steffy menanggapi santai dengan tawa. Steffy malah cuek dengan gosip yang beredar soal kedekatan itu.

Baca juga: Model Cantik Steffy Burase yang Dekat dengan Gubernur Aceh Diperiksa Hari Ini

“Terlepas dari apapun gosip, ya saya kira itu biar orang saja bercerita, tapi saya sudah klarifikasi, saya dengan beliau, saya benar-benar hubungan kerja,” tutur Steffy.

Fenny Steffy Burase merupakan salah satu saksi yang dicegah bepergian ke luar negeri dalam kasus penyalahgunaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Tidak hanya itu, rekening Steffy juga diminta dibekukan oleh KPK.

Perempuan yang juga dikenal sebagai pelari ini baru saja dimintai konfirmasi KPK soal aliran dana dan hubungannya dengan Irwandi.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa Bu Steffy diperiksa dengan 12 halaman BAP, kurang lebih 40-60 pertanyaan barangkali. Yang ditanyakan seputar aliran dana dan hubungan personal. Aliran dana itu memang ada aliran dana, tapi Bu Steffy sendiri tidak pernah tahu dana itu,” tutur pengacara Steffy, Fahri Timur, yang mendampingi.

Baca juga: KPK Cekal Steffy Burase dan 3 Lainnya Ke Luar Negeri, Ada Apa?

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf kini telah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait setoran Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai ijon proyek yang dibiayai DOKA.

Duit suap Rp 500 juta diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018.

Sharing is caring!
  • 76
    Shares
  • 76
    Shares
To Top
error: Content is protected !!