Bola

Selidiki Sosok Grabar Kitarovic, Presiden Kroasia yang Curi Perhatian di Piala Dunia 2018

Presiden Kroasia, Grabar Kitarovic

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Pagelaran Piala Dunia selalu membawa hal-hal menarik. Bukan hanya soal mencetak gol, namun ada pula sensasi lain yang hadir kala Piala Dunia diadakan.

Dari lagu-lagu yang menarik, bendera warna-warni dan seragam, seluruh dunia merasakan euforia Piala Dunia.

Tak ketinggalan, beberapa hewan juga kerap menjadi peramal untuk hasil Piala Dunia.

Beberapa orang percaya kekuatan psikis hewan itu mampu memprediksi siapa yang akan menang.

Piala Dunia 2018 adalah musim yang indah dan penuh warna, serta banyak temuan luar biasa.

Pada Piala Dunia 2014, mantan presiden Uruguay Jose Mujica menjadi terkenal sebagai presiden termiskin di dunia. Dia tinggal di pertanian, mengendarai mobil sederhana, dan menyumbang 90% dari gajinya untuk amal.

Seperti dikutip dari www.nation.co.ke pada Rabu (11/7/2018), di Piala Dunia 2018, Presiden Kroasia Kolinda Grabar-kitarovic, memenangkan banyak hati dari seluruh dunia, atas antusiasmenya saat merayakan kemenangan sepakbola nasional Kroasia di kemenangan melawan Rusia, melangkah ke semifinal, dan akhirnya Kroasia melaju ke partai final Piala Dunia 2018.

Baca juga: Sosok Nissu Cauti, Suporter Seksi yang Rutin Buka Baju Saat Peru Cetak Gol

Menurut catatan sejarah, ini adalah pertama kalinya Kroasia lolos ke semi final sejak Piala Dunia 1998. Tidak heran Grabar Kitarovic, mengenakan seragam tim nasional Kroasia, kotak merah dan putih, merayakan kemenangan Krosia melawan Rusia dalam adu penalti di Sochi dengan sangat antusias di depan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Grabar Kitarovic terbang ke Rusia dengan pesawat kelas ekonomi ikut bersama penggemar Kroasia lainnya dari Zagreb untuk menonton Kroasia bertanding di semi-final di Rusia.

Setelah pertandingan, ia mengunjungi tim nasional Kroasia di ruang ganti, meskipun hampir sepanjang waktu pada saat itu berkeringat, Presiden Grabar Kitarovic tidak ragu-ragu untuk memberikan apresiasinya dengan pelukan selamat.

Sukacita dan kebanggaan yang dia rasakan atas penampilan mereka yang luar biasa.

Banyak warganet memuji Grabar Kitarovic karena dukungannya yang antusias terhadap tim nasional Kroasia.

Keserdehanaannya menggunakan pesawat kelas ekonomi dan punya semangat seperti suporter yang lain telah menjadi topik hangat di internet.

Baca juga: Asik! Prancis Melaju Ke Final, Netizen Tagih Janji Candy Dinar Pakai Bra Di Jalanan

Tidak hanya itu, ia memilih untuk menonton pertandingan Kroasia melawan Denmark dari tribun, bukan dari bangku VVIP.

Grabar Kitarovic menjabat sebagai Presiden Kroasia pada usia 46 tahun, dan menjadi Presiden termuda di Kroasia dan juga ia menjadi Presiden perempuan pertama di Kroasia.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Kroasia, Grabar Kitarovic pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Kroasia dan juga menjabat sebagai Duta Besar Kroasia untuk Amerika Serikat.

Ia menguasai lebih dari lima bahasa, termasuk Prancis, Jerman, dan Italia. Grabar Kitarovic menikah dengan Jakov dan memiliki dua orang anak.

Sharing is caring!
  • 1
    Share
  • 1
    Share
To Top
error: Content is protected !!