Aceh

Informasi Irwandi Yusuf Bebas Hoak Tidak Benar, Ini Penjelasan KPK

Informasi Irwandi Yusuf Bebas Hoak Tidak Benar, Ini Penjelasan KPK

Selidiki.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan informasi hoak mengenai pembebasan Irwandi Yusuf.

Informasi bebasnya Irwandi beredar di media sosial terutama facebook pasca penetapan status Irwandi Yusuf sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu 4 Juli lalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah  menyatakan, informasi tersebut hoak. “Tidak benar,” ujar Febri

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D., juga membantah isu Irwandi Yusuf telah dibebaskan oleh KPK, dan sudah dipulangkan ke Aceh.

Laode mengatakan, tidak mungkin Irwandi yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018 oleh KPK itu, bebas, sementara masa tahanan terhadapnya belum selesai.

Baca juga: Suami Tega Cabuli Anak Kandung hingga Hamil 8 Bulan, Istri Lapor Polisi

“Tidak mungkin, karena masa tahanan belum selesai,” jawab Laode singkat, membantah rumor yang beredar di media sosial tersebut, Minggu, 8 Juli 2018, sor.e.

Seperti diketahui, sejumlah pengguna facebook dan WhatsApp sempat menyebarkan capture berisi penjelasan Irwandi dibebaskan dari pemeriksaan KPK. Penyebabnya, lembaga antirasuah itu tidak memiliki cukup bukti bahwa Gubernur Aceh nonaktif itu telah melakukan korupsi seperti yang dituduhkan.

Berdasarkan pantauan portalsatu.com, capture berisi foto Irwandi itu mulai tersebar sejak Minggu, 8 Juli 2018, pagi.

Capture sempat disebarkan beruntun oleh para pengguna media sosial. Beberapa dari mereka, ada yang percaya dan mengamini kabar yang rupanya hoak tersebut.

Baca Juga : Heboh, Nenek Ria Tewas Usai Bercinta dengan Driver Ojol

Sebagaimana diberitakan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, telah secara resmi ditahan oleh KPK, Kamis, 5 Juli 2018. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, Irwandi akan ditahan selama 20 hari pertama di rumah tahanan (rutan) cabang KPK di belakang gedung Merah Putih KPK.

Sharing is caring!
  • 206
    Shares
  • 206
    Shares
To Top
error: Content is protected !!