Aceh

Darwati Datang Ke Kantor PDIP Curhat Soal OTT KPK Irwandi Yusuf

Darwati Datang Ke Kantor PDIP Curhat Soal OTT KPK Irwandi Yusuf
Foto Editorial/kolase, Megawati (kanan) dan Darwati A Gani (kiri)

SELIDIKI.COM, JAKARTA Darwati A Gani, isteri Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro Nomor 58 Menteng Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Ditemani Abu Alex, kader Partai Naggroe Aceh (PNA), dan staf Irwandi Yusuf, keduanya dipertemukan dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Aceh Karimun Usman dan wakil sekretarisnya Lira Amalia.

Baca Juga : KPK Tetap Tahan Gubernur dan Mengajak Masyarakat Lenyapkan Koruptor di Aceh

Kepada Hasto, Darwati curhat soal penangkapan suaminya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (3/7/2018) di Pendopo Gubernur Aceh.

Kepada aceHTrend, Karimun mengatakan, sebelumnya Darwati minta kepadanya untuk dipertemukan dengan petinggi PDIP, sebagai partai pengusung bagaimanapun semua orang harus menghormati praduga tidak bersalah, dan itu berlaku untuk semua orang bukan hanya untuk Irwandi.

Baca Juga : KPK Mengungkap Bukti Baru Kasus Karupsi RP8 Triliun Di Aceh

“Saya pertemukan dengan Pak Hasto karena apa yang disampaikannya 99 persen pasti sama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati,” ujar Karimun saat ditemui di kantornya, Lamteumen, Banda Aceh, Rabu (11/7/2018).

Karimun menuturkan, Darwati menyampaikan ke Sekjen PDIP jika KPK terkesan suka-suka saat menangkap suaminya, bahkan diduga sudah menjadi target KPK. Sebab pasca ditangkap, sampai pukul 22.00 WIB malam itu tidak ada barang bukti berupa uang.

Baca Juga : Informasi Irwandi Yusuf Bebas Hoak Tidak Benar, Ini Penjelasan KPK

“Kata Buk Darwati ke Pak Hasto, kok begitu disebut KPK tangkap tangan, kalau memang ada uang ditangannya baru tangkap tangan, tapi ini kan tidak,” ujar Karimun mengutip pernyataan Darwati.

Mendengar curhat Darwati, Hasto Kistiyanto menyarankan agar Darwati menyiapkan pengacara yang baik dan faham dalam beracara dengan KPK.

Baca juga: Irwandi Ditangkap KPK, PDIP Lepas Tangan

“Pak Hasto berkesimpulan supaya Darwati mencari pengacara yang lebih tahu tentang tingkah laku dan cara beracara di KPK,” sebut Karimun. []

Wartawan : Irwan Saputra

Sumber : AcehTrend

Sharing is caring!
  • 1.5K
    Shares
  • 1.5K
    Shares
To Top
error: Content is protected !!