Daerah

Mengerikan, Maling Motor di Probolinggo Dibakar Hidup-hidup

Maling Motor di Probolinggo Dibakar Hidup-hidup

SELIDIKI.COM, TIRIS Aksi maling motor di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, rupanya membuat warga geregetan. Alhasil, Saat pelaku pencurian terpergok, warga tak sekedar menghakiminya dengan pukulan.

Massa yang emosi bahkan membakar hidup-hidup pelaku, hingga akhirnya membuat pelaku tewas mengenaskan.
Peristiwa itu terjadi Senin (9/7) dini hari.

Massa yang semula menghakiminya dengan pukulan, tak puas. Hingga kemudian pelaku diseret dan dibakar sampai sekarat. Pelaku akhirnya tewas Saat hendak dibawa ke RS Waluyo Jati, Kraksaan.

Menurut informasi yang didapat Selidiki.com, sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, ada seorang pria masuk ke rumah Butran (59).

Korban saat itu sedang tidur dan tidak menyadari kalau rumahnya dimasuki pencuri. Dengan leluasa, pelaku kemudian membawa sepeda motor bebek warna hitam nopol N 5510 RO milik korban.

Saat hendak mencuri, tiba-tiba sang pemilik kendaraan mengetahui aksi pelaku namun, saat melewati pintu rumah, sepeda motor mengenai pintu dan menimbulkan bunyi.

Sehingga membuat Butran terbangun dari tidurnya. Mengetahui ada maling, Butran kemudian mengejar pelaku serta berteriak ‘maling’ , meminta pertolongan.

Rupanya teriakan itu didengar oleh warga yang sedang bersiskamling.

Warga kemudian mengepung pelaku curanmor tersebut. Sempat bersembunyi di sela-sela rumah warga, Mr. X ini pun berhasil diringkus oleh warga.

Tanpa kenal ampun, warga kemudian memukuli korban. Sekitar pukul 03.30 WIB, warga semakin beringas dan membakar tubuh pelaku dengan menggunakan bensin.

“Lokasinya sekitar lima ratus meter dari TKP pencurian. Pelaku ini, diamankan oleh warga yang sedang berpatroli siskamling. Ternyata warga sekitar kalap dan melalukan tindakan main hakim sendiri,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP. Riyanto saat di ditemui di kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Massa yang sudah tersulut emosi mengamankan pelaku dari dalam rumah warga dan menyeretnya ke luar rumah, serta menghajar pelaku hingga babak belur.

Tak cukup dihajar warga, pelaku juga disiram bensin dan dibakar hidup-hidup oleh warga. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun tak bisa berbuat banyak melihat aksi persekusi itu.

Aksi massa itu membuat korban tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Untuk kepentingan penyidikan, jasad pelaku diibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk di otopsi.

Sementara waktu, mayat mr. X itu disimpan di lemari pendingin mayat.

Sebelumnya pelaku sempat dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Probolinggo sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan warga terhadap pelaku.

“Kami menyayangkan yang dilakukan warga. Pelaku sempat dievakuasi anggota kami saat masih hidup. Tapi dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meregang nyawa,” ujarnya saat dihubungi Selidiki.com.

Dari tangan pria tanpa identitas ini, polisi mengamankan sebilah celurit. Selain itu, juga diamankan kendaraan yang dicurinya.

“Untuk identitas, kami masih melakukan pengembangan. Diduga pelaku ini merupakan pemain lama yang sering beraksi di sekitar wilayah Tiris,” tandas Kasatreskrim. (cho/saw)

Sharing is caring!
  • 2K
    Shares
  • 2K
    Shares
To Top
error: Content is protected !!