Politik

TGB Dukung Jokowi 2019, Begini Tanggapan Prabowo

prabowo subianto capres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ikut memberi tanggapan terkait dukungan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Jokowi.

Menurut Prabowo Subianto, dukungan TGB itu adalah hal yang biasa dalam demokrasi dan mendukung sosok yang dinominasikan adalah hak seseorang.

“Ini demokrasi, siapa saja bisa mendukung siapa saja. Itu diperbolehkan, itu hal yang benar,” kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Dia juga menegaskan bahwa dukungan TGB bukanlah ‘ancaman’ politik.

Menurutnya, ini adalah masalah pilihan dan semua pihak harus menghormati.

Baca juga: Dihujat karena Dukung Jokowi, TGB Keluarkan Pernyataan Menggetarkan Ini

“Bagaimana mungkin seseorang adalah ancaman? Kami berjuang untuk rakyat, rakyat kami ratusan juta, kami menghormati. Ini demokrasi, tolong dukung siapa saja selama aturannya bagus,” tambahnya.

Seperti diketahui, TGB menyatakan dukungan untuk kepemimpinan Jokowi untuk berlanjut hingga periode kedua. TGB menilai pemerintahan Jokowi harus berlanjut hingga periode kedua dalam pemilihan 2019. Dan, menurutnya, dua periode itu sangat dibutuhkan.

“Jadi keputusan apa pun harus mempertimbangkan manfaat bangsa, rakyat, dan akal sehat. Ketiga hal ini menurut saya adalah wajar dan adil jika kita memberi kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. bahwa selama empat tahun dia telah mulai, “kata TGB, Rabu (7/4/2018).

Sharing is caring!
  • 6
    Shares
  • 6
    Shares
To Top
error: Content is protected !!