News

Gubernur Aceh Kena OTT KPK, Partai Pengusung Tunggu Status Hukum

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Salah satu partai pengusung Irwandi Yusuf, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu hasil pemeriksaan KPK terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. PKB prihatin atas kabar OTT KPK terhadap Irwandi.

“Kita tunggu sampai pemeriksaan dan penentuan status hukum yang resmi. Tentu prihatin dan semoga tidak terlibat, karena selama ini yang kita paham Gubernur Irwandi termasuk yang jujur dan bersahaja,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan saat dimintai konfirmasi, Rabu (4/7/2018).

Baca juga:  Gelar OTT, KPK Tangkap Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah

PKB termasuk parpol pengusung Irwandi pada Pilgub Aceh 2017. Saat ini Irwandi masih diperiksa di Polda Aceh.

KPK mengkonfirmasi ada dua kepala daerah yang ditangkap.

Terkait OTT, KPK juga mengamankan duit ratusan juta rupiah. Duit ini diduga bagian dari realisasi commitment fee.

Baca juga:  Terkait Interpelasi DPRA, Irwandi: Mereka Ingin Permalukan Saya

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, dari sore hingga malam ini, KPK telah melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri atas dua kepala daerah dan sejumlah pihak non-PNS.

Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh.

“Sejumlah uang ratusan juta rupiah diamankan. Diduga merupakan bagian dari realisasi commitment fee sebelumnya,” ujar Febri Diansyah, seperti dikutip detikcom Selasa (3/7).

Berita Populer

To Top