News

Bergek, Artis Aceh Resmi Jadi Calon DPRA Tuai Kritikan dan Pujian

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Zuhdi yang akrab di sapa Bergek, artis aceh terlaris yang melejit namanya lewat album
‘Boeh Hate Gadoeh” tiga tahun lalu, kini diusulkan akan menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Aceh tahun 2019  lewat Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Kini ia menjadi sorotan dan perbincangan hangat di kalangan masyarakat Aceh. Pasalnya Zuhdi (Bergek) mulai ramai di bicarakan saat dirinya mengunggah foto tanda tangannya sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Nanggroe Aceh (PNA) di pemilu 2019.

Baca Juga :  Grup Al Ausath Rilis Lagu Pangkai Keu Mate

Dalam status Facebooknya Bergek menuliskan ” Bismillahirrahmanirrahim Loen lake doa ngen dukangan dari droe neuh Keluarga,sahabat dan kerabat Khusus jih keu masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Neu Top Kuuuuhhhhh..!!!

” Bismillahirrahmanirrahim saya mohon doa dan dukungan dari keluarga dan sahabat berserta kerabat saya, khususnya pada Masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe pilih saya..!!!,” tulis Bergek dalam status Facebook di akun miliknya, Ady Bergek.

Berikut beberapa komentar netizen Aceh yang kami kutip:

Jamri Yusuf: “Adi bergek klau anda mau masuk ke dunia politik beleh saja tpih klau untuk mencalon kan diri jdi DPRA alangkah baik nya jgan dulu..pahamilah sedalam2 apa yg di butuhkan rakyat isyaallah 10 thun kedepan anda baru bisa..Ini anda baru terkenal hanya di bidang penyanyi atau seni..itupun penggemar anda msih dibawah umur yg banyak..tpih klau untuk orang dewasa msih kurang…
Tpih klau mau mju silahkan..yg nentukan jga ALLAH SWT..”

Muktar : “Jgan karna hujan sehari..kemarau lima tahun.. Gunakan hak pilih anda..jgn golput..pilih yg patuh padaa agama.. InsyaAllah suadara bergek akan amanah.. Muka baru insyaAllah beda dari yg lama..utamakan kepentingan umum dripda pribadi..dahulukan rakyat daripada diri sendiri.. InsyaAllah menang.. Pihak lawan beu sportif.. Dan yg lain apabila mampu silahkan maju..jgn menghujat..krn kita belum tentu lebih baik dari mereka.. Punya kapasitas silahkan maju..”

Mawardi Al Aly : “Lanjutkan..doa dan dukungan bak kamoe keluarga..mg sukses adoe lon..ady bergek”

Mizie Bahronie : “Assalamualaikum, kami segenap sebagian dari mahasiswa berharap kepada semua masyarakat untuk sangat peka dalam memilih pemimpin, anda bisa menilai sendiri mana yang cocok dipilih, dan mana yang tidak. Karna dari itu kita tahu bahwa jangan berpedoman terhadap omongan dan popularitas belaka, karna itu bukan suatu cara untuk memajukan negeri aceh yang sedang sengsara ini, oleh karna itu pilihlah pemimpin yang jujur, yang adil, yang berkompeten, yang berintelektual dan berintegritas yang tinggi dalam memimpin, buka mata kalian lebar² untuk memilih pemimpin yang baik untuk aceh ini, jangan hanya karna dengan uang 100 ribu saja, saran saya “lebih baik anda tidak memilih, dari pada anda salah pilih“.

Putra kedua dari pasangan M Taib, kelahiran 1991 di gampong Alue Dua, Kecamatan Langkahan Aceh Utara ini mengatakan, dirinya sudah bergabung di Partai PNA sejak tahun 2013 lalu, namun kini dirinya diusulkan oleh pimpinan Partai tersebut untuk menjadi Bacaleg DPRA 2019.

Menurut Bergek, keputusan tersebut sudah matang, dan mendapat dukungan pula dari manajemen entertaiment dan rekan-rekan seprofesi serta dari pimpinan partai.

Persiapan administrasinya pun kini sedang dipersiapkan.

Memang saya masih banyak yang harus saya pelajari tentang perpolitikan, namun, itu bukanlah sebuah penghalang untuk berbuat baik kepada masyarakat aceh. Jika memang saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat wilayah dapil 5 Aceh Utara dan berhasil, Saya akan membuktikan, saya tidak akan menjadi beban atau lawan bagi masyarakat,” pungkas Bergek.

la juga menegaskan, bahwa dirinya tidak akan banyak mengumbar janji, namun, akan dibuktikan kelak, jika dirinya terpilih akan menjadi pahlawan bagi masyarakat aceh yang dicintai kelak.

Percuma saja saya ucapkan visi dan misi hari ini, karena bagi saya visi misi itu hanya omong kosong, karena masyarakat sekarang butuh bukti nyata, bukan janji manis untuk mencari sebuah sensasi dimedia massa. Namun buktinya Nol besar.” ujar Bergek.

To Top