Aneh

Ketik “Setan” Tampil Foto Amien Rais di Google, Ternyata Ini Penyebabnya

Amien Rais ucapkan kata Partai Setan
Foto | Rmol

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Belakangan ini, para pengguna media sosial ramai-ramai membicarakan keluarnya foto politisi Amien Rais di mesin pencarian Google saat orang-orang memasukkan kata kunci ‘Setan‘. Kebanyakan dari netizen bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Benar saja, pada saat menulis kata ‘Setan’ di Google, muncul beberapa foto Amien Rais di halaman pertama pencarian.

Selain muncul foto Amien Rais, sebenarnya ada juga beberapa tokoh lain seperti Din Syamsuddin dan Mahfud MD, yang muncul di halaman pencarian gambar Google dari kata kunci ‘setan’.

Penyebab Munculnya Foto Amien Rais dari Kata Kunci ‘Setan’

kata kunci setan di Google Amien Rais

Lalu, apa yang menyebabkan foto Amien dan beberapa orang ini muncul ketika kata ‘Setan’ dicari di Google? Jawabannya adalah, karena semua foto itu berasal dari berita yang dimuat di sejumlah media online nasional yang memuat kata Setan.

Jika ditelusuri lebih jauh, foto-foto itu berasal dari berita yang memuat perkataan Amien mengenai isu politik, yaitu ketika ia mengatakan ada ‘Partai Allah dan Partai Setan’.

Sejumlah media nasional pun memberitakan perkataan dari Amien tersebut, sehingga kata ‘Setan’ di sini terlacak oleh mesin pencarian Google.

‘Partai Setan’ menjadi bagian dari judul beberapa berita yang memuat foto Amien Rais yang muncul di halaman pertama Google, juga ada di dalam isi berita dan keterangan foto yang dimuat.

SEO (Search Engine Optimization) dari masing-masing portal berita membuat foto Amien di artikel tersebut terpampang di halaman pertama Google, walaupun pengguna hanya menulis kata ‘Setan’ saja di kolom pencarian.

Jadi, tidak ada foto Amien yang muncul tanpa adanya kata kunci ‘Setan’ di dalamnya. Itu dikarenakan mesin pencari Google mengolah kata-kata yang tersebar di dunia maya dan melacaknya.

Oleh karena itu, netizen tidak perlu bingung lagi, karena terjadinya hal ini memang adanya pernyataan Amien mengenai ‘Partai Setan’ yang diberitakan oleh berbagai media online di Indonesia. [kumparan]

Berita Populer

To Top