Hukum

SP3 Sukmawati dan Rizieq Keluar, Ratna: Polisi Hebat, Aku Masih Tersangka

Ratna sarumapet dan Sukmawati

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Aktivis Ratna Sarumpaet angkat bicara terkait dihentikannya penyelidikan laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri saat membaca puisi berjudul Ibu Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya @RatnaSpaet, ia menilai polisi tidak transparan dalam proses penyelidikan kasus Sukmawati yang diduga menista agama.

Ratna juga heran dengan alasan polisi menghentikan penyelidikan karena tidak ditemukan unsur pidana. Padahal penyidik sudah memanggil empat saksi ahli.

Baca juga:  Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf usai Puisi Kontroversinya Heboh

“Untuk kasus sesensitif kasus Sukmawati -Polisi @DivHumas_Polri– harusnya transparan. Walau datangkan 4 saksi-ahli, 1 saksi utk 1 keahlian, itu tidak memadai. Kenapa tidak mendatangkan 3 saksi setiap keahlian? Ahli puisi mana yang didatangkan? Mumpuni nggak? Kenapa tanpa setahu Publik ,” tulisnya, Minggu (17/6).

Ratna menambahkan langkah cepat polisi menghentikan penyelidikan sangat diskriminatif.

Di sisi lain polisi dengan sigap menetapkan tersangka dalam kasus makar.

Ia juga menyinggung SP3 Rizieq Shihab sebuah permainan politik pemerintah.

“Hebat Polri @DivHumas_Polri ya. Penegakan hukumnya mantap. Bisa kerja cepat meloloskan Sukmawati. Sementara aku, Rachmawati, Kivlan dll, sejak 2 Desember 2016 hingga hari ini masih berstatus TERSANGKA. Ternyata SP3 @RIZIQSYIHAB cuma pemainan kotor politik rezim,” ujar Ratna seperti dilansir kantor berita politik rmol, Senin (18/06/2018).

Sharing is caring!
  • 8
    Shares
  • 8
    Shares
To Top
error: Content is protected !!