DigiLife

5 Tren Teknologi yang Sejauh ini Lagi Booming Banget di Tahun 2018

5 Tren Teknologi yang Sejauh ini Lagi Booming Banget di Tahun 2018

SELIDIKI.COM – Tahun 2018 begitu cepat berlalu, dan tanpa kita sadari saat ini kita sudah berada di bulan Juni. Pertanyaannya, tren teknologi apa yang telah muncul sejauh ini dan telah berdampak pada kehidupan kita?

Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut ini kami sajikan lima top tren tahun ini yang mengubah hidup kita dan akan memengaruhi teknologi kita menjadi lebih baik di tahun 2018:

1. Blockchain

Awalnya dibuat untuk mentransfer cryptocurrency digital, teknologi blockchain dengan cepat telah diubah menjadi jenis baru di internet.

Blockchain memungkinkan informasi digital untuk dibagikan tetapi tidak diizinkan untuk disalin.

Dengan nilai Bitcoin yang saat ini mencapai US $ 9 miliar, menghabiskan waktu untuk memahami cara kerja blockchain mungkin akan menjadi taruhan pintar.

2.Perangkat Wearable

Setelah dianggap sebagai mode sporty, perangkat wearable sekarang menjadi mainstream dan terintegrasi hampir mulus ke dalam hidup kita.

Jadi, jika perangkat wearable sekarang menjadi mainstream, di manakah inovasi atau peningkatan mendatang dari produk wearable ini?

Perangkat wearable sekarang ini yang sedang naik daun adalah monitor jantung atau langkah dasar, tetapi masa pakai produk wearable jauh lebih canggih dengan fungsi kompleks yang ditambahkan.

Produk masa depan akan dapat memonitor suhu tubuh, hidrasi, kadar oksigen dalam darah dan lebih dari hanya ditempatkan pada kulit.

Sebagian besar perangkat wearable sekarang membutuhkan smartphone untuk benar-benar bisa menampilkan umpan balik;

Ke depannya, dengan berfokus pada perangkat dengan tampilan cerdas, maka teknologi tambahan diyakini tidak akan perlu digunakan lagi.

Baca juga: 6 Terobosan Teknologi Ini Isyaratkan Masa Depan Energi Surya yang Cerah

3. Otomotif

Kendaraan otonom cerdas yang menggerakkan diri dan memancarkan dioda cahaya organik (OLED) adalah beberapa model kendaraan masa depan.

Rencana untuk mobil otonom di masa depan tampaknya telah membuat kursi pengemudi menjadi lebih seperti meja kantor — dengan pengemudi dapat bekerja saat kendaraan membawa kamu ke tujuan.

Jadi, tampilan OLED yang menakjubkan ini akan digunakan sebagai peralatan kantor alih-alih dasbor kendaraan tradisional kamu, atau jika dirimu sedang tidak ingin bekerja selama transit, kamu juga dapat bermain bingo online untuk mendapatkan uang.

4. Buku elektronik (e-Book)

Meskipun e-Book sama sekali bukan teknologi baru, namun saat ini banyak orang sudah menggunakannya untuk membaca dengan mudah dari buku-buku digital di ponsel mereka. Bahkan di sekolah-sekolah di beberapa negara sudah menjadikan teknologi e-book jadi andalan mereka sebagai pengganti buku teks biasa.

China saat ini adalah pemimpin di bidang ini, dengan memastikan orang-orang di sekolah mereka memiliki akses ke e-book teks daripada buku teks fisik.

Ini mungkin tidak terdengar seperti tren besar atau inovatif, tetapi memastikan jutaan siswa memiliki akses ke bahan bacaan yang diperlukan untuk belajar merupakan kemajuan penting dalam bidang pendidikan.

Baca juga: 6 Teknologi yang Paling Dinantikan di Tahun 2018

5. Artificial Intelligence (AI)

Teknologi seperti Google Nest membuat AI tersedia bagi ribuan orang, dan banyak dari mereka menjadi bergantung pada kemampuan AI ini.

Sekarang sedang hangat-hangatnya bersaing untuk mencoba mengalahkan Google Nest. Merek besar seperti Apple dan Amazon mencoba mendapatkan AI yang tepat ke pasar untuk memastikan mereka memiliki merek yang sesuai.

Orang ingin terhubung, dan AI adalah masa depan dari koneksi ini. Ini adalah perlombaan yang akan berlangsung selama beberapa dekade ke depan.

Meskipun AI jenis ini baru mulai populer pada tahun 2018, belum gencar dikembangkan, maka peluang di bidang ini terlihat begitu besar dan perlu terjadi di masa yang akan datang.

Sumber: BuletinPengusaha.com

Sharing is caring!
  • 4
    Shares
  • 4
    Shares
To Top
error: Content is protected !!