Lifestyle

6 Trik Dapatkan Selfie Sempurna dengan Senyuman

6 Trik Dapatkan Selfie Sempurna dengan Senyuman

SELIDIKI.COM – Dalam salah satu lirik lagu Sia berjudul ‘Smile,’ Sia berkata: you were never fully dressed without a smile; bahwa tampilan luar tidak lengkap tanpa senyuman yang indah. Ini menunjukkan pentingnya senyum dalam melengkapi penampilan keseluruhan dan menciptakan pancaran pesona yang lebih personal.

Oleh karena itu, selfie, sebagai tren yang dicintai oleh semua orang di seluruh dunia, akan sangat indah jika selfie ditambahkan dengan senyum sebagai pelengkap yang sempurna.

Studi oleh Dan Zarrella tentang 160.000 selfie di Instagram menunjukkan bahwa posting selfie mendapat lebih banyak suka dan keterlibatan di Instagram. Nah, untuk mendapatkan Selfie terbaik, ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar senyummu lebih memukau saat berselfie di bawah ini:

1. Perhatikan Simetri Wajah

Sebagian orang umumnya tidak memiliki bentuk wajah yang simetris. Faktor-faktor ini terkadang membuat sebagian orang ragu-ragu untuk tersenyum saat mengambil selfie.

Solusinya, miringkan sedikit wajah saat mengambil foto narsis.

Studi yang dilakukan oleh Wake Forest University pada tahun 2012 menunjukkan sisi kiri wajah dianjurkan untuk menciptakan wajah yang lebih simetris dalam foto potret diri. Sisi kiri juga membuat senyum terlihat lebih alami karena tidak menghadap langsung ke kamera.

2. Latih Postur dan Senyumlah dengan Santai

Percaya atau tidak, postur yang baik akan meningkatkan kualitas selfie dan senyummu, terutama dalam penggunaan cahaya saat selfie.

Ketika wajah terlalu dekat atau terlalu jauh dari kamera, gambar yang dihasilkan akan membuat senyummu kurang menarik.

Cobalah untuk berdiri dan letakkan kepalamu sesuai dengan cahaya pusat, turunkan wajah sedikit ke bawah sehingga dagu terlihat lebih runcing dan lebih cekung pipi.

Sempurnakan postur tubuh kamu yang baik dengan senyuman yang santai dan lebar dan tanpa memaksa, sedikit buka mulut dan tunjukkan gigimu untuk membuat senyuman terlihat alami.

Baca juga: Cara Merawat Kulit agar Lembut, Mulus, dan Cantik

3. Senyumlah Sesuai dengan Bentuk Wajah

Untuk selfie dengan senyum sempurna, perhatikan bentuk wajahmu. Untuk wajah yang agak oval, sisihkan sisi highlight untuk menciptakan bentuk wajah yang lebih oval.

Untuk bentuk wajah cenderung bulat, buat senyum yang lebih lebar ke bawah untuk menunjukkan gigi dan senyum lebar untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan bentuk dagu lebih tajam.

4. Menjaga Kebersihan Gigi

Senyum sempurna untuk ahli selfie mengatakan harus dilakukan dengan mulut yang sedikit terbuka agar gigi terlihat.

Rutinlah menjaga kebersihan gigi dan perawatan gigi. Gigi yang kusam, penuh dengan plak dan gigi berlubang akan sangat mengganggu untuk melihat senyum dan membuatmu merasa bebas untuk menunjukkan senyum saat selfie.

5. Manfaatkan Warna

Untuk kamu para wanita, manfaatkan warna lipstik yang digunakan untuk menciptakan lebih banyak senyum yang terpancar.

Untuk memanfaatkan warna ini, perhatikan warna dan warna alami bibirmu, gunakan warna lipstik yang cerah seperti blush colors, wine, dan rose pink.

Untuk pemilihan warna gelap, pastikan Anda menggunakan warna llipstik yang tidak terlalu gelap dan bahkan membuat senyum terlihat kusam.

Baca juga: Tips Cara Menjaga Vagina Anda Sehat dan Bersih — Selamat Tinggal Bau Busuk!

6. Practice Makes Perfect!

Banyak orang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan senyum terbaik mereka. Bahkan beberapa selebritis dan model juga menghadapi masalah yang sama ketika harus tersenyum di depan kamera.

Sebagian orang yang cukup puas menunjukkan senyum yang simpel untuk selfie, dan yang lain suka menampilkan senyum lebar untuk selfie agar terlihat lebih natural.

Untuk selfie yang sempurna, pertimbangkan dan tentukan sudut yang membuat kamu merasa nyaman untuk menampilkan senyum terbaik saat berswafoto atau selfie.

Berita Populer

To Top