Nasional

Jokowi Disarankan Beri Sepeda ke Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Jokowi Disarankan Beri Sepeda ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua Presidium Jaringan Reformasi Indonesia Aktivis 98 (JARI 98) Willy Prakarsa, menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan penghargaan kepada dua Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Menurut Willy, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Fadli dan Fahri yang selama ini telah mengkritisi pemerintahan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK).

“Kami (Jari’98) usulkan kepada bapak Presiden Jokowi, agar Fadli Zon dan Fahri Hamzah berhak dapatkan Apresiasi dari Pemerintah berupa Piagam,” kata Willy kepada wartawan, Sabtu (26/5/2018).

Alasan dua politisi itu diberi penghargaan, menurut Willy, karena kritikan yang mereka lontarkan seringkali sifatnya membangun dan memotivasi untuk mendongkrak kinerja pemerintah agar lebih giat lagi bekerja.

Karena dengan kritik itu juga, lanjutnya, pemerintahan Jokowi-JK dapat menjalankan visi misi mereka yaitu ‘Kerja, Kerja dan Kerja.’

Baca juga: Wapres JK Ingatkan Ibadah Ramadhan Jangan Diseret Ke Arah Politik

Sementara soal pernyataan-pernyataan Fadli dan Fahri yang kerap berseberangan dengan pemerintah, dinilai Willy sebagai hal wajar dalam berdemokrasi.

“Berbeda pendapat dalam dinamika berdemokrasi adalah hal yang biasa. Jadi tidak ada salahnya jika Pemerintahan Jokowi-JK berikan Piagam atau sepeda untuk keduanya,” ucap dia.

Lebih jauh Willy menyebut, jika Jokowi memberikan penghargaan kepada Fadli dan Fahri, maka hal itu membuktikan bahwa pemerintah tidak anti kritik.

“Ini sebagai tanda kalau pemerintahan Jokowi-JK tidak alergi terhadap kritikan,” tukasnya. [netralnews]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!