Good Food

Inilah Manfaat Kurma, dari Kesehatan Jantung Hingga Seksualitas

SELIDIKI.COM – Kurma menjadi salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat untuk pilihan berbuka puasa. Buah manis dan bertekstur kenyal ini ternyata bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh.

Manfaat dari buah kurma antara lain bisa menyembuhkan sembelit, gangguan usus, masalah jantung, anemia, diare serta disfungsi seksual.

Kurma juga membantu tubuh untuk menambah berat badan secara sehat, karena mengandung banyak vitamin dan mineral, serta serat.

Berikut manfaat kesehatan kurma seperti dikutip Selidiki dari laman Organic Facts, Jum’at, 25 Mei 2018.

1. Sembuhkan sembelit
Kurma termasuk dalam makanan laksatif sehingga bisa menyembuhkan penyakit sembelit. Untuk efek laksatif yang terbaik, rendam beberapa buah kurma di dalam air selama semalaman, lalu konsumsi rendaman air kurma tersebut untuk hasil yang lebih optimal.

2. Menguatkan tulang
Kandungan mineral yang signifikan ditemukan dalam kurma yang membuat mereka mampu menguatkan tulang. Kurma juga mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium yang dapat menguatkan tulang.

3. Menambah berat badan secara sehat
Kurma termasuk dalam bagian diet sehat. Ini mengandung gula, protein, dan kandungan vitamin bermanfaat lainnya. Satu kilogram mengandung hampir 3.000 kalori, dan total kalori yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Tentu saja, Anda tidak perlu mengonsumsi kurma sepanjang hari.

Baca juga: Bolehkah Sahur dalam Keadaan Junub? Apakah Puasanya Sah? Ini dia Penjelasannya

4. Meningkatkan kesehatan jantung
Rendamlah dalam air semalaman, maka di pagi hari segera hancurkan daging buah, dan segera dikonsumsi. Kurma kaya kalium, yang dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung lainnya. Konsumsi dua kali seminggu, kurma dapat secara efektif meningkatkan kesehatan jantung.

5. Fungsi seksualitas
Studi menunjukkan bahwa kurma mampu memberikan manfaat untuk meningkatkan stamina seksualitas manusia. Rendam segenggam kurma dalam susu kambing segar semalaman. Keesokannya, campurkan dengan susu yang sama dan aduk dengan bumbu kapulaga dan madu.

Dalam sebuah penelitian, di buah kurma ditemukan efek bagus yang meningkatkan kadar estradiol dan flavonoid, di mana ini dapat meningkatkan jumlah sperma.

Jadi, jika Anda mencari energi untuk meningkatkan konsumsi maskulinitas yang cukup dari buah kurma ini.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!