Bisnis

Pendiri Facebook Akan Jumpai Pemimpin Parlemen Eropa

mark zuckerberg

SELIDIKI.COM, BRUSSELS – Pendiri Facebook Mark Zuckerberg akan segera berjumpa dengan para pemimpin parlemen Eropa.

Pertemuan tersebut direncanakan akan dilakukan minggu depan untuk membahas masalah perlindungan data pengguna Facebook.

Presiden Parlemen Uni Eropa Antonio Tajani menegaskan Zuckerberg akan berada di Brussels sesegera mungkin. “Akan di Brussels secepat mungkin, semoga datang minggu depan,” Tajani seperti dikutip oleh APNews, Rabu (17/5).

Zuckerberg tentu akan mendapat pertanyaan yang lebih ketat di Brussels. Selain itu, Undang-Undang Perlindungan Data Eropa yang baru akan mulai berlaku pada 25 Mei 2018.

Undang-undang itu juga akan membuat jutaan pengguna Facebook di Eropa memiliki banyak kontrol dengan apa yang mereka unggah, cari, dan klik.

Hanya saja masih ada pertanyaan apakah Zuckerberg muncul di siaran langsung ketika bertemu dengan para pemimpin parlemen Eropa atau tidak.

Baca juga: Video Palsu Mark Zuckerberg Umumkan Hapus Facebook Jadi Viral, Ditonton 34 Juta Kali

Anggota parlemen Eropa Belgia Guy Verhofstadt mengatakan bahwa itu tidak akan datang jika pertemuan itu tidak disiarkan langsung.

“Ini seharusnya menjadi audiensi publik, mengapa tidak disiarkan langsung melalui Facebook,” kata Verhofstadt melalui akun Twitter-nya.

Di sisi lain, Tajani Zuckerberg menilai kehadirannya untuk menjelaskan masalah perlindungan data pengguna Facebook telah menjadi langkah yang baik.

“Ini adalah langkah ke arah yang benar menuju pemulihan kepercayaan,” kata Tajani. Sebab, Tajani menilai warga berhak mendapat penjelasan dan detail lengkap.

Selain Brussels, Zuckerberg juga berencana menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Senin (21/5).

Baca juga: Gara-gara Skandal Cambridge Analytica, Mozilla Tinggalkan Facebook

Pertemuan itu diadakan untuk menekan teknologi yang secara global mempengaruhi kepentingan publik.

Sebelumnya, Zuckerberg juga hadir di kongres yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat.

Sementara Zuckerberg belum bertemu langsung dengan parlemen Eropa.

Dia juga mengirim hanya staf teknis utamanya untuk berbicara dengan parlemen Inggris dan menunda konfirmasi kunjungan ke Brussels.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!