Travel

Jalan-Jalan ke Abu Dhabi? Inilah 7 Destinasi Wisata yang Harus Anda Lihat disana

Masjid Agung Sheikh Zayed

SELIDIKI.COM –  Ketika orang berpikir tentang Abu Dhabi, hanya satu hal yang terlintas dalam pikiran: kemewahan. Ibukota Uni Emirat Arab adalah rumah bagi 55.700 orang dengan kekayaan bersih tertinggi (HNWI) yang memiliki $ 1 juta dalam aset yang dapat diinvestasikan, menurut Laporan Kekayaan Dunia 2017. Dengan jumlah jutawan yang mencengangkan, tidak mengherankan jika Abu Dhabi memiliki banyak atraksi untuk menghibur orang kaya.

Abu Dhabi bukan hanya tempat bermain bagi orang kaya tetapi juga tempat bagi para pelancong untuk mengalami sepotong kehidupan yang baik.

Negara – rumah bagi cadangan minyak yang kaya, bukit pasir dan arsitektur yang luar biasa – telah menambah lonjakan pengunjung asing dalam beberapa tahun terakhir.

Lebih banyak pengunjung datang ke Abu Dhabi pada tahun 2018

Menurut data dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata – Abu Dhabi, negara itu memiliki 1.289.537 turis untuk tiga bulan pertama tahun ini. Jumlah 2018 adalah 10,9 persen lebih tinggi dari 2017.

Jumlah turis pada bulan Maret dipimpin langsung oleh China, yang meningkat 15,4 persen menjadi 40.800. Lalu diikuti oleh India, dengan 35.200, dan Inggris, dengan 28.000.

Selain itu, pasar utama seperti Amerika Serikat dan Jerman juga naik masing-masing 29 persen menjadi 19.300 dan 36 persen menjadi 18.800.

Selain peningkatan pengunjung (wisatawan), Abu Dhabi juga memiliki lebih banyak orang yang memeriksa ke 163 hotel dan apartemen hotel di kota itu.

Pada bulan September 2017, kota mengalami peningkatan 5 persen dalam pengunjung hotel dan mencatat 415.985 pengunjung domestik dan internasional.

Ada peningkatan 14 persen dalam jumlah tamu hotel di Al Dhafra Region, 8 persen di Al Ain Region dan 4 persen di Abu Dhabi. Tingkat hunian total dilaporkan menjadi 69 persen.

Destinasi yang harus dilihat di Abu Dhabi

Dengan semakin banyak pengunjung yang datang untuk mengunjungi Abu Dhabi, apa saja beberapa destinasi paling terkenal yang harus dilihat setiap wisatawan? Berikut beberapa tempat yang harus dikunjungi saat Anda berada di Abu Dhabi.

1. Louvre Abu Dhabi

Pada bulan November 2017, Louvre Abu Dhabi membuka pintunya bagi para tamu yang ingin tahu dan penasaran dengan isi didalamnya.

Museum ini dibangun di semenanjung buatan manusia dan dikelilingi oleh air di tiga sisi. Pengunjung dapat mengagumi jalurnya yang seperti labirin, yang saling berhubungan menjadi bangunan persegi.

Pameran dipisah menjadi 12 bab manusia, dari evolusi manusia hingga memecah peradaban yang lebih kecil ke negara-kota dan kemudian ke negara-negara.

Galeri ini wajib dikunjungi jika Anda sangat tertarik dengan sejarah manusia yang berada dalam arsitektur yang menakjubkan.

2. Masjid Agung Sheikh Zayed

 

Kunjungan ke Abu Dhabi tidak lengkap tanpa berhenti di Masjid Agung Sheikh Zayed. Keajaiban arsitektur ini adalah salah satu masjid terbesar di dunia, yang dapat menampung 40.000 jamaah.

Dengan bangunan 82 kubah, lebih dari seribu kolom, chandelier emas dihiasi dengan emas 24 karat dan karpet rajutan tangan terbesar di dunia.

Menambah mistiknya adalah kolam reflektif yang mengelilingi daerah tersebut. Masjid ini buka setiap hari untuk pengunjung kecuali untuk Jumat pagi, dan ingat Anda harus mengikuti aturan berpakaian.

3. The Corniche

The Corniche adalah bentangan jalan sepanjang sembilan kilometer yang dipenuhi dengan pantai, taman, dan promenade.

Ada juga tempat untuk hiburan dan kebugaran. Jalan pesisir dihiasi dengan hotel-hotel seperti Sheraton, Al Ain Palace Hotel dan Hilton Abu Dhabi. Anak-anak dapat menikmati desa balita Family Park-nya, di mana mereka dapat bermain dengan perahu dan kereta api.

4. Ferrari World Abu Dhabi

Rumah bagi roller coaster tercepat di dunia, Formula Rossa, Ferrari Abu Dhabi adalah taman bermain dalam ruangan yang melayani keluarga dan anak-anak.

Ada banyak wahana dan pameran seperti mobil dan simulator kuno. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan Italia di taman.

5. Marina Mall

Abu Dhabi tidak suka dengan pengalaman belanja saja. Maka, Marina Mall pun jadi pusat perbelanjaan terbesar dan paling mewah di Abu Dhabi.

Ada fitur bowling, gelanggang es skating, air mancur musikal, kompleks film, dan 100 meter observatorium. Pembeli akan senang dengan ruang ritel empat lantai. Marina Mall dekat dengan Emirates Palace Hotel.

6. Istana Emirat (Emirates Palace)

Dengan biaya $ 3 miliar untuk membangunnya, Emirates Palace dengan bangga menjadi salah satu hotel termewah di dunia.

Pengunjung dapat memperoleh akses ke hotel dengan membuat reservasi di salah satu restorannya untuk beberapa santapan mewah. Salah satu yang menarik adalah memesan cappuccino emas yang memiliki serpihan emas asli.

7. Kepulauan Saadiyat dan Lulu

Selain cabang-cabang Louvre dan Guggenheim, Pulau Saadiyat juga merupakan rumah bagi sebuah kompleks seni pertunjukan.

Jika museum bukan milik Anda, hubungi pihak luar Anda saat Anda mengunjungi Pulau Lulu, sebuah pulau buatan manusia yang memiliki bukit-bukit berwarna peach.

Tempat ini dapat dicapai melalui kapal feri, dan ada banyak kegiatan yang harus dilakukan seperti berenang, menunggang unta, dan naik kereta di sekitar pulau.

Abu Dhabi memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjung (wisatawan), itulah sebabnya mengapa harus menjadi lebih dari sekadar singgah. So, manfaatkan waktu Anda di kota Abu Dhabi ini dengan baik.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!