Politik

Presiden PKS Ajak Prabowo-SBY Duduk Bareng untuk Lawan Jokowi

Prabowo Subianto dan Sohibul Iman

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengundang lima partai politik yang belum menentukan pilihan terpadu untuk menciptakan poros baru dalam menghadapi pemilihan presiden 2019.

Lima partai yang hingga kini belum menentukan sikap, antara lain Gerindra, PAN, PKS, PKB dan Demokrat.

Sohibul yakin, jika kelima pihak bersatu akan mampu menyeimbangkan sumbu yang telah memutuskan untuk membawa petahana Jokowi.

“Jadi Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan PKB itu kami ajak ngobrol bareng. Kalau ingin dijadikan satu poros dari awal, itu bisa juga lima partai satu poros, mantap banget,” kata Sohibul di sela-sela dialog nasional yang diselenggarakan. oleh PKS dengan tema ’20 Tahun PKS Melayani dengan Hati dan Prestasi ‘, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018) malam.

Namun, menurut dia, keinginan tersebut belum tentu bisa diputuskan oleh satu pihak saja, tetapi harus dari semua parpol.

Baca juga: Terungkap, Inilah Alasan PKS Dukung Ganti Presiden

“Jadi, ini harus didiskusikan dengan Pak Prabowo (Gerindra) dan Pak SBY (Demokrat) terlebih dahulu, selanjutnya kita ajak yang lain,” katanya.

Sohibul mengaku, sebelum dia berkomunikasi dengan pejabat Partai Demokrat mengenai kontestasi pemilihan presiden 2019.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Syarif Hasan (Ketua Harian Demokrat) bilangnya mau segera ditindaklanjuti, tapi Pak SBY belum ada komunikasi dengan kita,” katanya.

Sohibul mengatakan dia telah menyampaikan pesan kepada Sharif Hasan mengenai keinginannya untuk bersama melawan petahana dalam kontes politik lima tahunan yang akan datang.

“Itu yang saya sampaikan dengan baik kepada Pak Syarif Hasan, bahwa kalau kita sama-sama tujuannya ingin menjadi lawan petahana,” tutupnya seperti dikutip teropong senayan.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!