Daerah

FL2MI Wilayah Aceh Dukung Interpelasi DPRA Terhadap Gubernur Aceh

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Wilayah Aceh mendukung penuh upaya DPRA dalam melakukan Interpelasi terkait kebijakan Gubernur Aceh.

DPRA telah mengadakan rapat paripurna khusus pada Rabu 9 Mei 2018, dan siap mengajukan hak interpelasi.

Rapat tersebut dimulai pukul 22:15 wib, dihadiri oleh 41 anggota DPRA, di gedung DPRA, Banda Aceh.

Maimun Ramli Selaku Koordinator FL2MI Wilayah Aceh kepada media mengatakan “sah-sah saja DPRA melakukan Interpelasi terkait kebijakan Gubernur, interpelasi itu adalah hak yang dimiliki DPRA untuk meminta keterangan kepada pemerintah terkait kebijakan yang dikeluarkan” dalam hal ini pemerintah Aceh Irwandi-Nova.

Baca juga:  Mahasiswa KKN-PPM Unimal di Gampong Jeumpa Beureughang Gelar Seminar Bahaya Narkoba

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Malikussaleh ini juga mengatakan bahwa selama ini pemerintah Aceh khususnya Gubernur Aceh, cukup sering membuat gaduh di ruang publik, baik lewat putusannya terkait pergub maupun ulahnya di media sosial dalam menjawab masyarakat, maka kami kira sikap DPRA sudah sangat tepat.

Hak interpelasi DPRA terhadap Gubernur Aceh sudah sesuai ketentuan yang diatur dalam UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan pasal 25 ayat 1 sub a UU no 11 tahun 2006 tentang tata tertib DPRA.

Baca juga:  Gubernur Aceh Lantik 51 Pejabat Eselon II

Kami berharap, Gubernur segera memberi keterangan terkait polemik yang terjadi di kalangan pemerintahan Aceh dan masyarakat Aceh, agar ini cepat terselesaikan.

Maimun juga menyampaikan, “tentu kami dari FL2MI Wilayah Aceh yang hari ini terdiri dari 21 Universitas di Aceh sangat mendukung penuh upaya DPRA untuk melakukan interpelasi terhadap keputusan Gubernur Aceh dan kami siap mengawal setiap keputusan atau kebijakan Gubernur, terlebih lagi terkait keputusan atau kebijakan yang menyangkut hajat masyarakat Aceh,” tutup Maimun.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!