Politik

Pertemuan Sekjen Parpol di Kantor Sekretaris Kabinet, PPP: Itu Hal Biasa

Pertemuan Sekjen Parpol di Kantor Sekretaris Kabinet, PPP Itu Hal Biasa

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi menilai, tidak ada yang dilanggar dalam pertemuan para Sekjen parpol pendukung Joko Widodo di kantor Seskab pada Senin kemarin (7/5/2018).

“Anggota koalisi berkunjung dan rapat di Seskab atapun Istana biasa saja. Diskusinya terkait masa depan pembangunan. Ini tak beda dengan Ketum Parpol yang datang ke Istana dan berdiskusi. Derajatnya sama dengan parpol berkunjung ke kantor DPR yang juga lembaga negara,” kata Baidowi saat dihubungi, Kamis (10/5/2018).

Baidowi menuturkan, pertemuan tersebut membahas program-program kerja pemerintahan. Menurutnya, yang dilarang itu adalah membicarakan kampanye di lembaga negara.

“Terlalu jauh (penyalahgunaan wewenang) yang gak boleh itu kalau digunakan rapat kampanye,” katanya.

Baca juga: Ketua DKPP Kritik Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi di Kantor Sekretaris Kabinet

Anggota Komisi II DPR RI itu menerangkan, yang dinamakan penyalahgunaan wewenang adalah menggunakan kop surat DPR RI untuk meminta tolong KBRI Washington DC melalui KJRI New York agar menjemput anak.

“Yang penyalahgunaan kewenangan itu jika meminta jemput anaknya pake surat berkop DPR,” singgung Baidowi kepada perlakuan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid protes atas pertemuan antar Sekretaris Jenderal partai politik pendukung Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di kantor Sekretaris Kabinet (Seskab) pada Senin kemarin (7/5).

“Itu bagus tapi jangan dilakukan di kantor Seskab. Lakukan saja di luar masih banyak tempat, mereka juga punya anggaran. Maksud saya parpol pasti punya anggaran,” kata Hidayat Nur Wahid di komplek parlemen, Jakarta, Selasa (8/5/2018).(tsc)

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!