Hukum

Ahok Masih di Rutan Mako Brimob, Begini Kata Humas Polri

SELIDIKI.COM, DEPOK – Kadiv Humas Irjen Polisi Setyo Wasisto mengungkapkan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berada di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat.

“(Ahok) masih di Rutan,” kata Setyo di Jakarta Kamis.

Setyo mengatakan, petugas kepolisian memperhitungkan kemungkinan kelompok narapidana teroris menyandera Ahok usai terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Setyo tidak menyebutkan kondisi terkini Ahok setelah kerusuhan narapidana teroris yang telah membunuh lima anggota Polri dan membebaskan seorang polisi lainnya itu.

Baca juga:  Insiden Keributan hingga Kerusuhan di Mako Brimob, ini Penyebabnya

Namun Setyo menuturkan Ahok tidak berada di blok yang memicu awal terjadi kerusuhan kelompok narapidana kasus terorisme tersebut.

Setyo menyatakan situasi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua dalam kondisi aman dan terkendali, serta tim negosiator Polri masih mengupayakan negosiasi dengan narapidana teroris.

Tim negosiator mengintensifkan komunikasi dengan kelompok penyandera agar menyerahkan diri termasuk senjata api yang dikuasai narapidana teroris itu.

Info terakhir, Setyo mengungkapkan tim negosiator membebaskan seorang polisi Brigadir Kepala (Bripka) Polisi Iwan Sarjana yang disandera kelompok narapidana bersenjata tersebut.

Tim negosiator membebaskan Bripka Iwan setelah mengirimkan makanan kepada narapidana teroris yang bersedia melepaskan Iwan.(tsc)

Baca juga:  Sebagian Besar Tahanan Teroris di Mako Brimob telah “menyerahkan diri”, Begini Perkembangan Saat ini

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!