Misterius

CCTV di Bogor Rekam Penampakan Pengantin Wanita Misterius

CCTV di Bogor Rekam Penampakan Pengantin Wanita Misterius

SELIDIKI.COM, BOGOR – Helen tidak tahu bahwa kamera CCTV yang dipasang di samping rumahnya berhasil merekam penampakan misterius di sebuah rumah kosong di sebelah kediamannya.

Helen adalah seorang ibu rumah tangga berusia 54 tahun yang tinggal di daerah Kayumanis, kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Kepada penulis, dia meminta agar nama kompleks perumahan yang dia tinggali selama sepuluh tahun terakhir tidak akan disebutkan. Namun, rekaman dan foto yang diberikan Helen kepada penulis adalah asli dan tidak dibuat.

Semuanya berawal dari keingintahuan Helen dan suaminya, karena mereka sering mendengar suara-suara di dekat rumah mereka.

Di tengah malam, mereka kadang-kadang mendengar suara seorang wanita menangis, dan di lain waktu, suara wanita menangis tersedu-sedu.

Ketika pasangan itu menemukan sumber bunyinya, bunyinya berasal dari sebuah rumah kosong di samping rumah mereka.

Baca juga: Burung-Burung di Australia Diserang Penyakit Misterius Mematikan, Para Ilmuwan Jadi Bingung

“Penjaga keamanan di kompleks perumahan kami juga sering melihat sosok seorang wanita di rumah yang kosong,” kata Helen.

Para penjaga keamanan mengatakan mereka sering mendengar seorang wanita menangis minta tolong di rumah yang kosong. Namun, mereka tidak menemukan seorang wanita pun di rumah kosong itu.

“Karena penasaran, suami saya akhirnya memutuskan untuk memasang CCTV untuk merekam kegiatan di rumah yang kosong,” katanya.

CCTV dipasang pada akhir Maret 2018. “CCTV juga dipasang untuk tujuan keamanan perumahan,” tambah Helen.

Pada hari Senin, 9 April 2018, CCTV secara tidak sengaja merekam penampakan misterius. Helen melihat penampakan yang tercatat lima hari kemudian ketika dia memutar ulang rekaman CCTV di komputernya.

Tanpa diduga, pasangan itu berhasil merekam penampakan di CCTV. Malam itu, Bogor sedang hujan gerimis. CCTV merekam beberapa penampakan menyeramkan.

Baca juga: Kisah Misteri Si Cantik Marrie, Penunggu Sungai Ciliwung

Beberapa penampakan jelas terekam di CCTV, termasuk apa yang tampak seperti gaun terbang ke rumah kosong. Ada juga penampakan bayangan putih yang menyerupai seorang wanita. Terakhir, ada sosok yang tampak menakutkan di lokasi yang sama.

Kepada penulis, Helen memberikan semua dokumen sehingga itu bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang, karena dia tahu betul tentang peristiwa tragis di balik penampakan.

Kisah Tragis Kehidupan Si Pemilik Rumah

Sekitar 15 tahun yang lalu, rumah itu ditempati oleh seorang wanita dan ibunya. Konon mereka berasal dari daerah Sumatera.

Ayah wanita itu telah meninggal sejak dia masih kecil. Wanita itu adalah putri bungsu, dan kakak-kakaknya menikah dan pindah ke kota lain.

Wanita itu berpacaran dengan seorang pria dari keluarga yang tinggal di Jakarta. Ibunya sangat menyayangi pria itu, dan meminta pria itu untuk menikahi putrinya. Wanita itu juga jatuh cinta pada pria itu. Tidak lama setelah itu, tanggal upacara pernikahan telah disetujui dan ditetapkan.

Ibu wanita itu merasa bangga, dan memberi tahu pada banyak orang tentang calon menantunya. Dia juga mengirim undangan ke semua warga di kompleks perumahan.

Baca juga: Selidiki Dua Kota Gaib dan Paling Mistis di Kalimantan

Pesta pernikahan mereka dirancang dengan mewah, karena wanita itu adalah anak gadis termuda.

Entah bagaimana, pria itu tiba-tiba berubah pikiran. Oleh karena itu, upacara pernikahan dan pesta yang telah disiapkan tidak diwujudkan. Dikatakan bahwa pria itu menikah dengan wanita lain atas saran dari keluarga besarnya.

Ibu si wanita merasa sangat malu dan malu karena pernikahan yang gagal, karena dia telah mengirim undangan pernikahan putrinya kepada semua orang, dan juga menceritakan kisah akan menantunya yang kaya. Karena merasa kecewa dan malu, si ibu itu pun berubah menjadi marah pada putrinya.

Si gadis itu merasa sangat merana. Dia merasa sedih ketika calon suaminya tega meninggalkan dirinya tanpa penjelasan apa pun. Selain itu, wanita itu juga kerap jadi sasaran kemarahan ibunya.

Sebab, tak mampu menahan rasa sakit dan kesengsaraan, wanita itu akhirnya ditemukan tewas di kamarnya suatu hari. Wanita itu rupanya melakukan bunuh diri dengan menggantung dirinya saat mengenakan gaun pengantinnya.

Ibu wanita itu terkejut karena putrinya yang bunuh diri, dan beritanya menyebar ke kompleks perumahan. Hampir semua penduduk dibuat geger dan hadir membantu pemakaman wanita itu, ketika ibunya pingsan dan tidak sadarkan diri. Dikatakan bahwa ibu itu kemudian dibawa oleh kerabatnya ke Sumatera.

Baca juga: Selidiki Rumah Hantu Yeongdeok, Salah Satu Tempat Paling Menakutkan di Asia

Setelah beberapa saat, rumah itu disewakan. Namun, keluarga yang menyewa rumah itu mengaku tidak bisa merasa di rumah.

Mereka mengatakan bahwa hal-hal aneh sering terjadi di rumah itu. Mereka sering mengaku mendengar suara wanita yang menangis, dan melihat penampakan seorang wanita dalam gaun pengantin yang lewat.

Keluarga memutuskan untuk tidak memperbarui sewa mereka. Sejak itu, rumah itu dibiarkan kosong sampai sekarang. Mungkin penghuni rumah kosong hanya wanita di gaun pengantin.

“Saya harap kisah ini dapat memberikan kebijaksanaan bagi kita semua. Orang dapat merencanakan sesuatu, tetapi semuanya terjadi atas kehendak Yang Maha Kuasa. Jangan biarkan diri kita tenggelam dalam keputusasaan ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang direncanakan,” kata Helen.

Sharing is caring!
  • 4
    Shares
  • 4
    Shares
To Top
error: Content is protected !!