Hukum

Terungkap, Begini Modus Pelaku Bisnis “Esek-esek” Apam Online Berkedok Pijat di Kalibata City

Apartemen Kalibata City Prostitusi Apam Online

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Polisi lagi-lagi berhasil membongkar bisnis esek-esek “Apam Online” (prostitusi online) dengan pura-pura jadi pemijat tradisional di dua menara Kalibata City Apartments, Jakarta Selatan, Minggu (6/5/2018).

Dari hasil penangkapan, diketahui bahwa dua tersangka yang berperan sebagai germo, yaitu H (31) dan M (35), menawarkan pekerja seks komersial (PSK) melalui aplikasi online.

“Mereka menggunakan aplikasi WeChat, jadi aplikasi ini memiliki fitur melihat-lihat, jika ada orang baru di apartemen, aplikasi ini dapat mendeteksi,” kata Kanit IV Polisi Daerah Metro Jaya AKR Rovan Richard Mahenu kepada media di Polda Metro Jaya tentang Minggu (6/5/2018).

Rovan mengatakan, modus yang mereka lakukan dengan menawarkan layanan pijat tradisional kepada orang-orang baru yang terdeteksi dalam aplikasi dengan foto-foto terapis.

Baca juga: Bongkar “Pajoh Apam” PSK Online Jilid 2 di Aceh, Polisi Amankan Germo dan 7 Wanita

Jika ada yang tertarik, tersangka kemudian melanjutkan komunikasi melalui WhatsApp. Para pelaku kemudian memimpin penggerebekan untuk menggunakan jasa para wanita penghibur yang ditawarkan.

Setelah kesepakatan, konsumen diundang langsung ke lantai atas. Sesampainya di kamar, mereka kemudian menawarkan layanan ekstra dengan biaya tambahan Rp 500.000 per 90 menit.

“Awalnya Rp 250.000 untuk pijat, setelah konsumen bertemu terapis dan konsumen seperti layanan ekstra yang ditawarkan, ditambah lagi jadi harganya Rp 500.000 per satu setengah jam,” katanya.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary mengatakan bahwa keuntungan bisnis esek-esek kemudian dibagi antara germo dan pelacur.

“Mami papi atau mucikari bisa Rp 200.000 satu, terapis bisa Rp 300.000 dari setiap transaksi,” sebutnya.

Baca juga: Akhirnya, Lonte Jual Apam Berbasis Online Banda Aceh Dicambuk Juga

Sharing is caring!
  • 6
    Shares
  • 6
    Shares
To Top
error: Content is protected !!