Hukum

Praktik Prostitusi “Pijat Plus Apam Online” di Kalibata City Telah Beroperasi Setahun

Pijat Plus-plus Apam Online kalibata City

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sub Direktorat Resmob Direktorat Jenderal Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap jaringan prostitusi online melalui WeChat di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Praktek prostitusi berkedok layanan pijat tradisional ternyata telah beroperasi selama satu tahun.

“Para tersangka telah beroperasi selama setahun dengan untung ratusan juta rupiah,” kata Kanit IV Sub Direktorat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Namun, dia tidak menjelaskan seberapa tepatnya nilai yang didapat oleh aktor yang bertindak sebagai mucikari.

Sebelumnya dia menjelaskan, germo yang disebut “papi” dan “mami” sedang menyewa dua unit apartemen di dua menara, yaitu menara Akasia dan Herbras.

Keduanya menetapkan tarif Rp500 ribu untuk layanan pijat ‘plus-plus’ kepada pelanggannya.

“Begitu pelanggan setuju dengan harga, mereka naik ke atas. Di dalam unit apartemen telah disediakan kondom untuk service lebih,” kata Rovan.

Baca juga: Terungkap, Begini Modus Pelaku Bisnis “Esek-esek” Apam Online Berkedok Pijat di Kalibata City

Pengungkapan kasus dimulai, ketika penyidik ​​menggunakan aplikasi WeChat di Kalibata Apartment. Belum lama ini, pesan berantai yang menawarkan layanan pijat tradisional masuk ke akun penyelidik.

“Ternyata itu, samaran si pelaku menawarkan layanan pijat ‘plus-plus’,” kata Rovan.

Penyidik ​​yang berpura-pura menjadi pelanggan, pergi ke lokasi. Di salah satu unit apartemen, Papi dan Mami ditangkap oleh polisi.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi menambahkan bahwa dua tersangka yang bertindak sebagai germo yang menangkap H alias A (31) yang bertindak sebagai papi, dan M alias R (35) sebagai seorang mami.

Kedua tersangka menggunakan media sosial, WeChat, untuk mempermudah mendapatkan pelanggan di sekitar Kalibata Apartment.

Baca juga: Ribuan Orang Tonton Eksekusi Cambuk Dua Terpidana PSK “Apam Online” di Banda Aceh

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!