Kesehatan

Bawang Putih Efektif Sembuhkan Infeksi Sinusitis, Begini Caranya

Bawang Putih sembuhkan Sinusitis

SELIDIKI.COM – Orang lebih rentan terhadap infeksi dan flu selama musim hujan. Selain itu, ruangan dengan ventilasi buruk dalam cuaca dingin membuat mikroorganisme tumbuh lebih cepat.

Infeksi paling umum yang ditularkan dengan sangat cepat dan berpindah dari satu orang ke orang lain adalah infeksi sinus. Virus yang menyebabkan infeksi ini menyebar dengan mudah. Sinus kita adalah bagian yang terletak pada tulang tengkorak kita. Sinus mengatur aliran udara dan lendir.

Bulu-bulu halus di permukaan bagian dalam menyaring bahan yang tidak diinginkan dari udara. Ketika virus memasuki rongga hidung, mereka menetap di permukaan sehingga tubuh menghasilkan lebih banyak lendir untuk melawan infeksi.

Ketika sinus kita diserang oleh virus, kita sering mengalami sakit kepala. Ini karena saluran sinus juga bertindak sebagai kantong udara yang mengurangi berat tengkorak kita.

Baca juga: Sinar Matahari Dapat Sembuhkan TBC

Cara terbaik untuk mengobati sinus adalah menggunakan bahan alami, terutama bawang putih. Meskipun aromanya tidak disukai karena memiliki rasa yang kuat dan pedas, bawang putih adalah pereda sinus yang baik.

Bawang putih mengandung senyawa belerang yang disebut allicin sehingga dapat mengurangi peradangan dan mengobati akar masalah sinus. Bawang putih juga sangat anti-biotik.

Berikut resep yang sangat bagus untuk mengurangi gejala infeksi sinus dengan bawang putih, seperti dikutip dari Boldsky:

Bawang putih dan lobak

Minuman ini mengandung bahan lain bersama dengan bawang putih seperti bawang dan lobak. Keduanya memiliki kandungan sulfur tinggi yang secara efektif mengobati sinus. Aroma bawang yang kuat membantu membersihkan bagian tubuh. Sifat anti-bakteri membunuh kuman. Sementara lobak, di sisi lain membantu membersihkan lendir.

Bahan:

-5-6 siung bawang putih

-1 sendok makan jus lemon atau lemon

-1 bawang merah

-2-3 lobak

-1 sendok makan madu

Persiapan:

1) Kupas siung bawang putih dan bawang merah.

2) Potong bawang dan lobak menjadi potongan kecil.

3) Rebus ketiga bahan dalam panci.

4) Setelah 15 menit, saring cairannya.

5) Tambahkan lemon dan madu ke dalamnya dan minum.

Minuman ini harus hangat agar bisa efektif. Juga, infeksi sinus sangat umum dan mudah menyebar. Jadi pastikan untuk menjaga lingkungan Anda bersih jika tempat kerja terjadi dan selalu mencuci tangan Anda atau gunakan pembersih tangan jika air tidak tersedia.

Meskipun perawatan alami bekerja, jika ada gejala yang berkepanjangan, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan perawatan yang tepat.

Baca juga: Tips Cara Jaga Tingkat Gula Darah Secara Alami

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!