DigiLife

Cara Melindungi Perangkat Android Anda dari Overheating

cara jaga ponsel Android dari overheating

SELIDIKI.COM – Ponsel pintar android Anda dapat dengan cepat menjadi panas karena mesin yang tidak baik atau bisa jadi karena penggunaannya terlalu lama.

Faktor-faktor seperti aplikasi media sosial, game, atau orang lain yang menggunakan internet berisiko membuat perangkat Android Anda memanas lebih cepat.

Jika perangkat android Anda menjadi lebih cepat panas, itu juga akan membuat baterai perangkat lebih cepat habis. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal ini, pertimbangkan hal-hal berikut:

1. Instal aplikasi penting saja

Meskipun ada banyak aplikasi gratis di play store yang membuat Anda tergoda untuk menginstalnya. Banyak aplikasi yang terinstal akan membuat mesin perangkat melambat dan menjadi panas, terutama ketika menggunakan banyak aplikasi berbasis internet.

2. Jangan digunakan saat perangkat diisi daya

Perangkat yang sering digunakan saat diisi akan merusak baterai, membuat perangkat menjadi lebih cepat panas karena aktivitas yang meningkat lebih tinggi. Ini dapat menyebabkan baterai menonjol, yang bisa meledak.

Segera isi daya baterai android Anda ketika baterai mendekati 10% dan jangan isi ulang baterai karena akan merusak baterai juga.

3. Penggunaan casing perangkat

Penggunaan casing yang terlalu ketat dapat menyebabkan mesin perangkat cepat panas. Hati-hati dengan kondisi ini, karena ketika perangkat dibungkus dalam casing, dapat membuat mesin lebih cepat dua kali lipat dari biasanya, dan dapat menyebabkan baterai membesar atau meledak.

4. Istirahatkan android Anda

Di era ini android atau smartphone sudah bisa dikatakan sebagai teman manusia dan akan selalu dibawa kemana-mana. Perangkat Android bahkan dapat digunakan lebih dari 5 atau bahkan 8 jam sehari dengan konektivitas internet langsung.

Lebih baik istirahatkan ponsel Anda dengan menonaktifkan semua konektivitas internet atau lebih baik dengan menggunakan mode pesawat untuk mengurangi aktivitas ponsel.

Dengan begitu ponsel Anda benar-benar tidak akan memiliki aktivitas berlebih dan dapat meningkatkan masa pakai baterai Anda.

5. debu yang berlebihan

Kehadiran debu yang berlebihan pada ponsel dapat meningkatkan risiko hp memanas lebih cepat. Debu ini biasanya masuk melalui lubang hp yang biasanya digunakan sebagai sirkulasi hp atau melalui speaker.

Untuk memperbaikinya Anda dapat membersihkan hp Anda lebih sering dan menyimpannya di tempat yang lebih bersih dan lebih aman.

Garansi gadget Anda selama itu dalam batas atau tanpa jaminan juga dapat memperbaikinya ke pusat layanan dan jangan terbiasa dengan ponsel dengan kondisi daya baterai sudah 10% karena akan mampu meningkatkan sepuluh radiasi. Biasanya radiasi akan membahayakan tubuh Anda.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!