Politik

Soal Dukungan KSPI Terhadap Prabowo, Ternyata Begini Tanggapan Bawaslu

prabowo deklarasi presiden oleh buruh

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Pada perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/5/2018) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Kendati demikian, pemberian dukungan tersebut belum termasuk dalam kategori politik dan masih aman. Hal ini diungkap anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Siregar, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, dalam dukungan terhadap Prabowo tersebut tidak dibarengi dengan atribut partai politik yang dibentangkan di dalam deklarasi tersebut.

Baca Juga: Bila Didukung Prabowo Setuju Buruh Dapat Jatah Menteri

“Adakah logo, nama atau lambang partai yang dipergunakan, kalau ada itu pelanggaran. Kalau tidak ada, itu bagian dari kebebasan berbicara,” ungkap Fritz, seperti dikutip Okezone.

Fritz menambahkan, dukungan terhadap Prabowo tidak melanggar UU Pemilu. Menurutnya, hal itu adalah bagian dari kebebasan berpendapat.

“Menurut kami tidak, karena itu bagian dari mengeluarkan pendapat. Tidak ada nomor urut, lambang atau nama partai yang dipergunakan sehingga tidak melanggar UU Pemilu,” pungkasnya.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!