Inspirasi

Mahasiswa KKN Apresiasi Minat Belajar Anak-Anak Desa Meunasah Geumata yang Tinggi

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Mencerdaskan anak bangsa adalah cita-cita sebuah negara yang berdaulat, itu yang di tanamkan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Meunasah Geumata kecamatan Lhoksukon pada setiap anak-anak, Rabu (02/04/2018).

Mahasiswa KKN kelompok 25 sangat mengapresiasi anak-anak yang ingin belajar sungguh-sungguh sehingga menjadi anak yang cerdas dan membanggakan.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bervariasi dari belajar mengaji, bahasa inggris, menulis, azan, menggambar, dan pidato sehingga kecerdasan anak-anak meningkat.

Baca juga:  Mahasiswa KKN Kelompok 31 Kreasikan Apotek Hidup Secara Vertikultur

Muhammad Ihsan dari fakultas teknik jurusan teknik sipil terharu saat menjelaskan bagaimana anak-anak desa Meunasah Geumata mempunyai rasa ingin belajar sangat tinggi saat menuntut ilmu.

“Saya harapkan ilmu yang di dapatkan anak-anak bisa berguna untuk bangsa dan negara dan dapat di aplikasikan sehari-hari dan bisa menuangkan ke  masyarakat dan teman-teman dari desa lain”, ujarnya.

“Sopan santun dan patuhnya anak-anak terhadap apa yang di ajarkan, semoga ilmu yang kami berikan dapat diresap, kami disini hanya sebulan dan tidak ada kesempatan ke 2”, tambahnya.

Baca juga:  Mahasiswa KKN Unimal Mengadakan Pelatihan Pembuatan Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Sharing is caring!
  • 9
    Shares
  • 9
    Shares
To Top
error: Content is protected !!