Politik

Serang Balik NasDem, Gerindra: Kubu Jokowi yang Ketakutan!

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menyebut May Day sengaja dipolitisasi dengan adanya dukungan dari KSPI ke Prabowo Subianto dan menyebut manuver itu merupakan bentuk ketakutan luar biasa eks Danjen Kopassus tersebut. Gerindra menyerang balik.

“Tidak benar Pak Prabowo ketakutan luar biasa ke Pak Jokowi. Malah komentar dari NasDem ini yang menunjukkan ketakutan dari kubu Jokowi,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (2/5/2018).

Baca juga:  Bila Didukung Prabowo Setuju Buruh Dapat Jatah Menteri

Menurut Andre, banyak penyebab KSPI mendukung Prabowo. Salah satunya, menurut Andre, kelompok buruh itu merasa tak diperhatikan pemerintah Presiden Joko Widodo.

“Dukungan buruh terhadap Pak Prabowo ini kan disebabkan karena buruh kecewa terhadap kinerja pemerintah, di mana buruh masih mendapat upah murah yang menyebabkan daya beli mereka rendah, padahal harga kebutuhan bahan pokok tinggi, tarif listrik tinggi, bahkan BBM juga tinggi,” kritik Andre.

Menurut Andre, buruh menginginkan perubahan. Karena itu, dia mengklaim kelompok tersebut melabuhkan dukungan ke Prabowo agar harapannya terwujud.

Baca juga:  FL2MI Aceh Gelar Diskusi Publik Tentang Pro dan Kontra Pergub No 5 Tahun 2018

“Apalagi adanya ‘serbuan’ buruh TKA asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Sehingg, wajar buruh ingin adanya perubahan nasib mereka dan buruh menganggap Pak Prabowo yang paling pas untuk mewujudkan harapan mereka,” katanya.

“Kami meyakini bahwa dukungan buruh ini akan terus menambah dukungan dari berbagai kelompok masyarakat ke Pak Prabowo dan akan bikin gentar rezim penguasa,” ucapnya.

Kembali ke pernyataan Irma, selain menyebut May Day dipolitisasi, anggota Komisi IX DPR itu mengatakan Prabowo mencuri start kampanye.

“Ini kan memperlihatkan betapa takutnya kelompok mereka dengan Jokowi. Menurut saya, ini ketakutan yang luar biasa dari pihak sana sehingga belum masa kampanye sudah curi start duluan. Kami santai-santai aja,” kata Irma kemarin.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!