News

Sambangi Jawa Timur, Guntur Soekarnoputra Bawa 3 Misi Ini

sosok guntur soekarnoputra

SELIDIKI.COM, SURABAYA – Ketua Ikatan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Ahmad Basarah menyampaikan kedatangan Guntur Soekarnoputra di Jawa Timur pada 11 Mei 2018 membawa tiga misi.

“Ada tiga tujuan yang membawa pertemuan terkait Guntur di Grand City Surabaya 11 Mei mendatang,” katanya kepada awak media setelah rapat konsolidasi di Surabaya pada Senin (30/4/2018) malam.

Ahmad Basarah menetapkan bahwa tujuan pertama adalah untuk memenuhi misi Guntur bersama dengan jajaran Soekarno di Jawa Timur, kemudian sebagai sarana konsolidasi ideologis Sukarnois, dan dalam kerangka kepentingan politik dalam menghadapi pemilihan Jawa Timur 2018.

Menurutnya, Mas Tok, sapaan akrab Guntur, sejak awal 1970-an lenyap dari dinamika politik nasional sehingga banyak masyarakat yang mempertanyakan dan merasakan kehilangan Guntur.

“Sudah sangat lama itu tidak muncul di permukaan dan sudah waktunya bagi Barisan Soekarnois untuk bertemu dan melepaskan kerinduan, Mas Tok juga hadir sebagai Jawa Timur adalah Bung Karno hidup di provinsi marwah karena lahir, besar dan dikubur di Jawa Timur. , “kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

Baca juga: Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf usai Puisi Kontroversinya Heboh

Sementara itu, terkait Pilkada Jatim, ia mengakui sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan kaum nasionalis untuk meningkatkan elektabilitas dan meningkatkan suara pasangan Gus Ipul-Puti Guntur dalam pilkada pada 27 Juni 2018.

Pada pertemuan bertajuk “Gathering Kangen Barisan Soekarnois dengan Guntur Soekarno Putra”, katanya, ada 27 organisasi garis Soekarnois yang menyatakan kehadirannya atau sekitar 1.500 orang.

“Ada banyak peran organisasional Sukarno yang menjadi komite dan kehadiran, tetapi kehadirannya sepenuhnya eksponensial, yang berarti orang-orang yang menjadi anggota organisasi ini,” kata pemenang internal tim PDI-P untuk pemilihan lokal.

Sejumlah tokoh nasional, lanjutnya, juga dijadwalkan hadir, salah satunya adalah budayawan Eros Djarot yang terkenal dan akan membawakan puisi khusus.

Baca juga: Bila Didukung Prabowo Setuju Buruh Dapat Jatah Menteri

“Kami juga mengundang Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga mantan Ketua PA GMNI secara resmi, terutama karena ia benar-benar Sukarnois, kepada siapa kami juga akan melaporkan sebagai Gubernur dan masih menghormati kapasitasnya sebagai ketua Demokrat Jawa Timur,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!