Politik

Irjen Pol (Purn) Safruddin Minta Generasi Muda Jangan Sampai Buta Politik

Irjen Pol Safruddin Minta Generasi Muda Jangan Sampai Buta Politik

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Inspektur Jenderal Pol (Purn.) Safaruddin menghadiri bersama 415 siswa SMU dan SMK yang baru saja lulus pada try out Ujian Seleksi Bersama di Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Ruang Melati Hotel Mesra International di Samarinda, Minggu (29/4) pagi.

“Program ini adalah program nasional PDI Perjuangan, tidak hanya di Samarinda, tetapi di seluruh Indonesia, pihak kami sangat peduli dengan masalah pendidikan, jadi kami ingin membantu siswa sekolah menengah dan kejuruan yang baru saja lulus mencoba di perguruan tinggi,” kata Safaruddin, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim kepada wartawan.

Wakil gubernur Kalimantan Timur ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Plt PDI Perjuangan. Namun pada kesempatan itu ia juga memperkenalkan dirinya kepada pemilih pemula sebagai salah satu cawagub yang dipasangkan dengan cagub Rusmadi Wongso dengan nomor urut 4.

Baca juga: Partai Politik Bukan Wadah atau Tempat Kotor dan Menjijikkan

Dalam berbagai kesempatan Safaruddin mengatakan kepada generasi muda agar tidak buta secara politik. Karena masa depan negara berada di tangan para pemuda, maka sejak mendapat kesempatan untuk menjadi pemilih pemula sudah perlu tahu apa dan siapa pilihannya.

PDI Perjuangan adalah partai pemenang yang memiliki kader terbaik seperti Presiden Joko Widodo.

Ketika membuka acara uji coba SBMPTN, Safaruddin mengatakan PDI-Perjuangan ingin memberikan sesuatu untuk generasi muda, terutama bagi anak-anak yang baru saja lulus dari sekolah untuk ditimbun ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

“Karena tryout akan mengasah kemampuan anak-anak untuk mengikuti ujian,” jelas Safaruddin.

Jika diberi kesempatan untuk memimpin Kalimantan Timur, maka masalah pendidikan menjadi salah satu konsennya, yaitu memberikan beasiswa bagi anak-anak di pedesaan baik yang punya prestasi maupun mereka yang tidak mampu.

Baca juga: Identitas Pria Pencekik Jemaah yang Sedang Zikir di Musala Depok Akhirnya Terungkap

Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda, Siswadi SH, mengatakan kepada wartawan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tryout untuk memberikan pembekalan kepada siswa yang baru saja lulus dalam rangka menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi.

Tryout SBMPTN, kata Siswadi adalah program kerja partai yang dilaksanakan secara serentak secara nasional oleh DPP PDI Perjuangan Pemuda dan Olahraga (Pora) yang diangkat sebagai Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada PDI Perjuangan III di Bali, 25 Februari 2018 silam.

“Ini adalah kewajiban dan kepedulian partai terhadap dunia pendidikan, tujuan agar mereka mendapatkan bekal dan dapat diterima di universitas,” kata Siswadi.

Hadir dalam acara tersebut, Ananda Emira Moeis, Sekretaris Jenderal DPD PDI Perjuangan Kaltim, Yeni Yola Ketua Pemuda dan Olahraga (Pora) serta ketua panitia penyelenggara serta pengurus dan kader partai. [rmol]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!