Bola

Fakta-fakta Menarik Madrid Melaju ke Partai Final Liga Champions

Fakta-fakta Menarik Madrid Melaju ke Partai Final Liga Champions

SELIDIKI.COM – Real Madrid memastikan dirinya maju ke partai final Liga Champions setelah menahan imbang 2-2 melawan Bayern Munich di leg kedua semifinal, Rabu pagi WIB 2 Mei 2018.

Hasil imbang ini membawa Cristiano Ronaldo cs meraih kemenangan agregat 4-3. Tampil di Santiago Bernabeu, tim tamu lebih dulu unggul dengan gol dari Joshua Kimmich di menit ke-3.

Pada menit ke-10, El Real menyeimbangkan situasi melalui Karim Benzema. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Madrid menginjak pedal gasnya dengan gol cepat di menit ke-46 lagi melalui Benzema.

Bayern mencetak gol dan menyeimbangkan posisi melalui James Rodriguez pada menit ke-63. Atas hasil ini, Bayern memperpanjang rekor kecil yang belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Baca juga: Gokil! Gara-gara Kentut, Pesepakbola ini Kena Kartu Merah

Berikut adalah fakta menarik lainnya, seperti yang dilaporkan oleh berbagai sumber:

1. Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang bisa menembus final Liga Champions secara beruntun dua kali. Yang pertama adalah pada musim 1955 / 1956-1959 / 1960 dan yang kedua adalah 2015 / 2016-2017 / 2018.

2. Karim Benzema mencetak dua gol dan meningkatkan jumlah gol di Liga Champions menjadi 55 gol.

3. Bayern selalu tunduk dari klub Spanyol di fase knockout Liga Champions dalam lima musim terakhir.

4. James Rodriguez menjadi pemain Kolombia pertama yang berhasil mencetak gol dengan tiga klub berbeda di Liga Champions.

5. Karim Benzema mencetak dua gol dalam fase knockout Liga Champions. Terakhir kali Benzema melakukan ini adalah pada 2014 melawan Schalke O4.

Baca juga: Dikalahkan Madrid, Bayern Pantaskah Salahkan Pemain Ini

6. Cristiano Ronaldo melangkah untuk keenam kalinya ke final Liga Champions. Khususnya era Liga Champions, jumlah itu sama dengan catatan Paolo Maldini. Namun, legenda AC Milan secara keseluruhan sudah 8 kali melangkah ke final Piala / Liga Champions.

7. James Rodriguez menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Liga Champions untuk mencetak gol dan mematahkan Real Madrid. Enam pendahulunya adalah David Beckham, Alavaro Morata, Ruud van Nistelrooy, Fernando Morientes, Arjen Robben, dan Ivan Zamorano.

8. Keylor Navas membuat delapan penyelamatan dalam pertandingan melawan Bayern. Rekor top penjaga Real Madrid di fase knock out Liga Champions dekade ini.

9. Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions. Real Madrid selalu lolos dalam sembilan pertandingan fase gugur serta memenangkan dua final yang mereka hadapi.

10. Bayern Munich selalu kebobolan di 14 laga tandang terakhir di Liga Champions.

Baca juga: Sakit Perut Di Tengah Laga Lawan Eibar, Kapten Madrid Tinggalkan Lapangan

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!