Politik

Menjelang Pilpres, Para Pemuda Diajak Cerdas Gunakan Medsos

Menjelang Pilpres, Para Pemuda Diajak Cerdas Gunakan Medsos

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Organisasi mahasiswa harus netral dalam PilPres (Pemilihan Presiden) 2019. Di tengah momentum politik yang semakin dekat, semestinya organisasi mahasiswa harus memilih jalan tengah untuk tidak memihak kepada calon presiden.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad dalam Diskusi Publik di Cafe Atjeh Connection Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

“Karena idealnya mahasiswa harus menjaga dasar independensi etis dan organisasi di setiap momen pemilihan,” kata Saddam.

Selain itu, pria asal Lampung ini mengajak anak muda Indonesia untuk menggunakan media sosial secara positif tanpa SARA.

Menurut media sosial sebagai ruang publik harus digunakan untuk hal-hal positif dan pendidikan, tidak kemudian menyebarkan isu-isu SARA.

Baca juga: Partai Politik Bukan Wadah atau Tempat Kotor dan Menjijikkan

“Mari kita gunakan medsos dalam cara-cara berkualitas untuk menumbuhkan kepedulian pemuda untuk bangsa dan negara,” kata Saddam.

Dia menambahkan bahwa komitmen kami terhadap kebangsaan kita harus ditunjukkan melalui upaya serius untuk kemajuan bangsa.

“Saya yakin semangat nasionalisme kita akan tumbuh dengan kultur dan budaya bangsa ini, karena nasionalisme adalah nilai-nilai luhur yang layak kita teruskan,” tambah Saddam.

Di sela-sela acara diskusi Ketum PB HMI juga mengatakan bahwa ia telah membuat buku yang berjudul Pancasila Ideology of the World.

Baca juga: Jika Orang Baik Tidak Berpolitik Maka Penghianatlah Yang AKan Memimpin

“Ini adalah karya intelektual saya untuk Indonesia dalam memperteguh ideologi negara yang telah final,” tutup Saddam. [rmol]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!