Aceh

Mahasiswa KKN Unimal Mengadakan Pelatihan Pembuatan Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Mahasiswa KKN–PPM Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 53 mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan tas dengan memanfaatkan barang bekas untuk masyarakat Gampong Jeumpa Beureughang, Kecamatan Tanah Luas, Jumat (27/04/2018).

Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertempat di Meunasah Gampong Jempa Beureughang.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan remaja perempuan yang ada di gampong tersebut”, pungkas Ketua KKN 53 Universitas Malikussaleh.

Baca Juga : Menjelang KKN Ini Pesan Dekan Fakultas Pertanian Unimal

Menurut Wahid, salah satu mahasiswa KKN kelompok 53 dari Universitas Malikussaleh mengatakan para peserta terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Mahasiswa KKN di Meunasah Gampong Jempa Beureughang mengharapkan pelatihan ini diutamakan untuk ibu-ibu dan kaum perempuan sebagai salah satu upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Api Semburan Gas di Sumur Minyak Aceh Timur Telah Padam

“Setelah adanya pelatihan kerajinan tangan dari barang bekas ini harapannya kaum perempuan yang ada di gampong ini, khususnya ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan terikat bisa ikut membantu mencari tambahan pendapatan keluarga dengan skill dan keterampilan yang mereka miliki”, tutupnya.

Sharing is caring!
  • 12
    Shares
  • 12
    Shares
To Top
error: Content is protected !!