Kesehatan

Atasi Kerutan di Wajah Anda dengan Kelapa Muda

SELIDIKI.COM – Ada banyak solusi alami yang dapat membantu dalam mengatasi kerutan di wajah, salah satunya dengan mengonsumsi kelapa muda yang dipercaya mampu mengurangi kerutan.

Hal itu diungkapkan oleh seorang herbalis, dr. Erna Cipta Fahmi.

Baca juga:  Ternyata Minyak Kelapa Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Jantung, Begini Caranya

Pada buah kelapa muda, baik daging maupun airnya terkandung berbagai unsur vitamin, mineral, dan senyawa lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan dan manfaat buah kelapa telah terbukti dapat mencegah dan mengobati beberapa jenis penyakit serta bisa dijadikan resep perawatan kecantikkan.

Air kelapa muda dapat dimanfaatkan sebagai minuman isotonik alami karena banyak mengandung ion yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat pula dijadikan sebagai obat untuk mengobati penyakit seperti demam, keracunan dan panas dalam.

Di dalam air kelapa terkandung gula, serat, protein, antioksidan, vitamin dan mineral. Air kelapa juga sangat ampuh untuk mengobati mabuk dalam perjalanan.

dr Erna menyebutkan bahwa kerutan kulit yang terdapat pada daerah wajah dapat diatasi dengan menggunakan masker daging kelapa muda yang telah dikerok.

Sedangkan untuk perawatan dari dalam, Anda dapat mengonsusi air dan daging kelapa muda setiap hari secukupnya saja.

Baca juga:  Anak Ini Tumbuh Alat Kelamin Pria di Punggungnya, Begini Penjelasan Medis

Dengan demikian, meskipun tidak menggunakan produk kecantikan wajah atau melakukan perawatan khusus pun, Anda secara alami tetap dapat menjaga kecantikan kulit tanpa efek samping yang merugikan.

Kerutan sendiri merupakan proses alami yang tidak bisa dihindari, karena saat Anda menua maka secara alami kulit akan semakin menipis dan membentuk kerut-kerutan.

Hal ini tentu menggangu rasa percaya diri seseorang, terutama kaum wanita. Tak heran bila banyak cara dilakukan demi mendapatkan kulit yang kencang.

Sementara berdasarkan penelitian, pada wanita usia 20 tahun ke atas fungsi dari sistem pelembab alamiah kulit seperti kelenjar keringat dan kelenjar minyak akan berkurang.

Akibatnya, lapisan kulit paling atas akan mengering, menipis, dan akhirnya mengelupas.

Sehingga kelembapan kulit tidak akan terjaga dengan baik. Dan bila tidak dirawat, kulit yang mulus dan halus akan menjadi kusam, keriput atau kurang elastis.

Kulit pun akan semakin kering dan tampak lebih tua. Garis-garis halus pada kulit mulai tampak dan membuat penampilan seseorang jadi kurang menarik.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!