Internet

Mahasiswa Harus Tahu Cara Menggunakan Internet dengan Aman

Mahasiswa Harus Tahu Cara Menggunakan Internet dengan Aman

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak mahasiswa di daerahnya untuk menggunakan internet dengan cara yang sehat dan membuat konten yang memiliki dampak positif.

“Manfaatkan internet sebagai sarana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengembangan diri dengan cara yang positif,” katanya di sela pembukaan bimbingan internet yang sehat kepada siswa di Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (25/4/2018)

Dia menjelaskan, internet memiliki konten positif dan negatif, pornografi seperti itu, perjudian jaringan, permainan jaringan, penipuan, pelecehan, perkataan yang mendorong kebencian, dan pencemaran nama baik.

Kendati demikian, kata dia, sisi positif dari internet harus menjadi hal utama yang harus difokuskan oleh mahasiswa.

“Dan jangan manfaatkan untuk konten negatif karena itu akan berkontribusi pada perilaku anak muda nanti,” katanya.

Baca juga: 5 Tips Kecantikan di Internet ini Terbukti Menyesatkan

Shabela juga menyarankan orang tua untuk mengawasi dan membantu anak-anak ketika menggunakan internet agar tidak membuka konten yang tidak memiliki dampak positif pada anak-anak.

Menanggapi kabar kebohongan yang sering diunggah melalui media sosial, ia terus mensosialisasikan penggunaan internet yang sehat bagi orang-orang di area tersebut.

Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika Aceh Tengah, Harun Manzola, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama dari Diskominfo dengan Pusat Pengembangan dan Penelitian Sumber Daya Manusia (BBPSDMP) dari Kantor Komunikasi dan Informasi Medan, seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!