Politik

Politisi PKS Sebut Jokowi Masih Lebih Unggul daripada Prabowo

politikus PKS Mardani Ali Sera

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yakin Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto harus menyiapkan strategi yang tepat jika ingin bersaing dengan elektabilitas Jokowi.

“Tentu kalau terjadi ‘rematch’ antara Prabowo dan Jokowi maka Pak Prabowo harus betul-betul memiliki strategi yang jitu. Kalau tidak, posisi Jokowi kuat”, kata Mardani di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/4/2018)..

Ia menilai Jokowi saat ini memiliki lebih banyak keunggulan yang dapat meningkatkan elektabilitasnya dibandingkan dengan Prabowo.

“Jokowi yang merupakan incumbent, nantinya bukan hanya janji yang bisa dia jual, tetapi dia sudah memiliki kerja,” kata Mardani.

Selain itu, kekuatan Jokowi juga diperoleh dari sejumlah survei yang memposisikan elektabilitasnya di atas Prabowo sehingga data juga dapat mempengaruhi suara masyarakat.

Baca juga: PKS Sambut Baik Seruan Habib Rizieq agar Koalisi dengan PAN, Gerindra, dan PBB

“Tapi saat ini yang paling penting adalah sosok. Pak Prabowo dapat memilih calon wakil presidennya yang baru, yang benar-benar bisa melawan elektabilitas Jokowi,” kata Mardani, seperti dikutip Antara.

Bahkan, Mardani menyarankan kepada Prabowo bahwa dalam waktu dekat tidak hanya menunjuk calon wakil presiden yang akan menemaninya dalam pemilihan presiden 2019, tetapi juga menentukan jajaran kabinet yang akan membantunya jika terpilih sebagai presiden.

“Karena nantinya orang tidak akan membeli ‘kucing dalam karung’,” jelasnya.

Baca juga: Ketua Umum PAN Instruksikan Kadernya Menangkan Pilkada 2018

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!