Sosok

Selidiki Sosok Sam Aliano, Capres yang Janji Lunasi Utang RI dan Umrahkan Pemilih Dirinya

Selidiki Sosok Sam Aliano

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sekarang ini Indonesia sudah mula memasuki tahun politik, hal ini terlihat dari sejumlah papan reklame dengan gambar calon presiden yang ditampilkan di beberapa titik Ibu Kota.

Ya, calon presiden dan wakil presiden semakin muncul menjelang pemilihan presiden 2019 dan menawarkan visi misinya kepada masyarakat.

Salah satu yang paling menarik perhatian publik ialah nama Sam Aliano, sosok capres yang berjanji akan membebaskan Indonesia dari nilai utang sekitar Rp 9.000 triliun dan menawarkan umrah gratis untuk masing-masing pemilih dirinya.

Lalu siapa Sam Aliano?

Bagi sebagian orang nama Sam Aliano belum terlalu sering terdengar di ranah politik, ini karena ia adalah latar belakangnya sebagai pengusaha.

Pria yang lahir 19 Juli 1974 dari pasangan Isma Aliano dan Tami Muai ini adalah pengusaha Indonesia keturunan Turki. Dia menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia.

Sam Aliano bekerja sama dalam perdagangan dengan sejumlah ekspatriat asing di Indonesia dan di luar negeri.

Pengalaman bisnis

Disadur dari samaliano.id, sosok Sam ini adalah pendiri perusahaan Grup Samco yang bergerak di bidang manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

Pada tahun 2009, semua saham di perusahaan sepenuhnya diambil alih oleh Sam Aliano.

Bersama Samco Group, Sam Aliano berhasil menorehkan beberapa prestasi bisnis dalam lingkup Nasional dan Internasional, antara lain, pada tahun 2012 ia menerima penghargaan sebagai Eksportir Terbaik yang diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian pada tahun 2016 yang diadakan di Malaysia, ia dianugerahi sebagai Pengusaha Terbaik di Kawasan Asia Tenggara.

Bergabung dengan Dunia Politik

Hingga akhir 2017, Grup Samco sudah memiliki perkembangan ke Indonesia.

Tidak puas menjadi pengusaha, Sam Aliano juga terlibat dalam politik. Dia adalah Bendahara Umum Partai Idaman yang didirikan Rhoma Irama.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Bendahara Umum Awakening Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan organisasi massa yang dibentuk oleh senator DKI Jakarta Fahira Idris. Sam Aliano juga merupakan organisator Asosiasi Pengusaha Sepatu Indonesia (APKLI).

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!