Internasional

Raja Swaziland Mswati Resmi Ganti Nama Negara Jadi eSwatini Karena Alasan ini

Raja Swaziland Mswati Resmi Ganti Nama Negara Jadi eSwatini Karena Alasan ini

SELIDIKI.COM – Raja dari negara kecil di benua Afrika, Swaziland mengumumkan nama baru kerajaannya menjadi eSwatini. Tidak seperti beberapa negara lain, Swaziland mempertahankan nama kolonialnya setelah kemerdekaan.

Raja Swaziland Mswati III Kamis (19/04/2018) mengatakan bahwa ia secara resmi mengubah nama kerajaannya ini menjadi eSwatini.

Raja absolut terakhir Afrika, Raja Mswati III mengumumkan perubahan pada perayaan yang menandai 50 tahun kemerdekaan Swazi dari Inggris dan ulang tahunnya yang ke 50.

“Saya ingin mengumumkan bahwa mulai hari ini dan seterusnya, negara kita akan dikenal sebagai Kerajaan eSwatini,” kata raja pada perayaan Golden Jubilee di kota kedua Manzini.

Nama eSwatini berarti “tanah Swazis” dalam bahasa Swati lokal.

Tidak seperti beberapa negara, negara yang diapit daratan antara Afrika Selatan dan Mozambik itu tidak mengubah namanya setelah memenangkan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1968.

Baca juga: Inilah Presiden Baru Zimbabwe, ‘Si Buaya’ yang Memangsa Mugabe

“Negara-negara Afrika untuk mendapatkan kemerdekaan dikembalikan ke nama kuno mereka sebelum mereka dijajah. Jadi mulai sekarang di negara itu akan secara resmi dikenal sebagai Kerajaan eSwatini,” kata raja.

Dia juga mengatakan banyak orang di luar negeri bingung dengan negara Swiss.

“Setiap kali kita pergi ke luar negeri, orang-orang menyebut kita Swiss,” kata raja.

Mswati III dikenal karena gaya hidupnya yang mewah di sebuah negara dengan kemiskinan yang menghancurkan dan tingkat HIV / AIDS sebesar 27 persen.

King Mswati III telah memerintah atas lebih dari 1,3 juta orang rakyat sejak mengambil alih tahta dari ayahnya pada usia 18 tahun pada tahun 1986.

Raja Swati III adalah salah satu anak dari ayahnya yang memiliki lebih dari 60 putra, Raja Mswati III memiliki 15 istri dan lebih dari dua lusin anak.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!