Pendidikan

Mahasiswa Unimal Ajari Warga Lhoksukon Olah Limbah Koran dan Sabun Cuci Piring

Mahasiswa Unimal Ajari Warga Lhoksukon Olah Limbah Koran dan Sabun Cuci Piring

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 25 dari Universitas Malikussaleh (UNIMAL) melaksanakan sosialisasi cara mengolah limbah koran bekas dan ajarkan proses pembuatan cairan cuci piring pada ibu-ibu, warga desa Geumata Lhoksukon, Jum’at (20/4/2018).

Seperti amatan tim Selidiki.com, terlihat banyak warga yang hadir karena penasaran cara mengolah limbah koran bekas dan cara membuat cairan cuci piring.

Mahasiswi yang bernama Anggi Angga Putri mengaku tujuan dirinya membuat kreasi tangan untuk mengolah koran bekas menjadi bahan yang kaya akan nilai jual.

Sedangkan Fajrida Afrina mempraktekkan proses cara membuat cairan cuci piring yang tidak kalah dengan yang dijual di pasaran.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Anak-Anak Desa Mendesain Gambar via Komputer

“Saya merasa cukup senang bisa membagi ilmu pengetahuan saya kepada masyarakat, semoga masyarakat bisa mempraktekkan ini di rumah,” ujar Fajrida Afrina.

Sedangkan di lokasi terpisah, Angga Anggi Putri saat di temui tim selidiki.com juga berharap dengan adanya sosialisasi ini ibu-ibu bisa mengkreasikan koran bekas menjadi bahan yang kaya akan nilai jual dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!