Pendidikan

Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Anak-Anak Desa Mendesain Gambar via Komputer

Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Anak-Anak Desa Desain Gambar via Komputer

 

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal ) kelompok 25  membuka les desain gambar melalui komputer untuk anak-anak di posko KKN Meunasah Geumata, Rabu (18/04/2018).

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak desa bisa melatih diri bagaimana cara membuat sebuah gambar yang relevan dan bagus untuk mengembangkan bakat masing-masing pada diri anak.

Anak yang ikut dalam desain gambar berjumlah 28, bakat mereka dalam melakukan desain patut dibanggakan hanya baru sekali dia menggambar tapi hasilnya sudah bagus.

“Saya merasa senang bisa berbagi ilmu kepada anak-anak belajar menggambar dengan menggunakan komputer dan ini pengalaman luar biasa bagi saya bisa mengabdikan ilmu kepada masyarakat setempat di meunasah Geumata, semoga ilmu saya bermanfaat bagi mereka,” ungkap Dayu Irwan, mahasiswa KKN kelompok 25 Universitas Malikusssaleh .

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Gotong Royong Bersama Masyarakat

Lebih lanjut Dayu juga sangat berkeinginan untuk mengabdikan diri dan mencurahkan semua ilmu yang telah dipelajarinya di bangku kuliah.

“Saya harus tuangkan semua ilmu di bangku kuliah saya karena ini menjadi sebuah amanah bagi saya dalam melaksanakan tugas saya sebagai mahasiswa, anak bangsa itu harus cerdas dan produktif dalam segala aspek,” tutupnya.

Baca juga: EK-LMND Kota Lhokseumawe Selenggarakan Pendidikan Dasar Mahasiswa

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!