Health & Fitness

4 Cara Mudah Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Anda

4 Cara Mudah Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Anda

SELIDIKI.COM – Seberapa pun cantik wajah Anda, jika di bawah mata terdapat lingkaran hitam maka dapat mempengaruhi penampilan Anda dan membuat Anda tampak lelah. Jadi, tahukah kamu bagaimana cara mudah  menyingkirkannya?

Menurut dr. Fauzia S. Landjono, SpKK, ada dua penyebab lingkaran hitam di bawah mata.

Pertama, keturunan. Artinya, orang tersebut secara genetik rentan terhadap lingkaran hitam, dan oleh karena itu, lingkaran-lingkaran ini tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat disamarkan.

Kedua, kebiasaan sehari-hari. Lingkaran hitam terjadi karena kurang tidur, kelelahan kerja dan pola makan tidak teratur.

Baca juga: Beberapa Tips Cara Menjaga Lidah Anda Agar Tetap Sehat

Berikut beberapa kiat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda:

1. Gunakan krim mata yang mengandung asam hyaluronic yang dapat mencegah kekeringan pada mata

Oleskan krim mata ke area bawah mata sambil melakukan gerakan memijat melingkar di sekitar mata sebanyak enam kali. Pilih krim mata yang disetujui oleh Departemen Kesehatan, atau konsultasikan dengan dokter Anda untuk meresepkan krim mata yang aman.

2. Pakai Mentimun dan tomat

Oleskan irisan mentimun dan tomat di atas dan di bawah mata Anda selama 15 menit. Bahan alami seperti mentimun dan tomat bisa mengurangi lingkaran hitam.

3. Oleskan es batu

Bungkus es batu dengan kain katun bersih, lalu oleskan ke kedua mata selama 10 menit setelah bangun tidur atau sebelum Anda memulai hari Anda.

4. Jaga kebiasaan sehari-hari yang sehat

Tidur nyenyak dan makan makanan bergizi.

Baca juga: Mengapa Manusia Pejamkan Mata ketika Bersin?

Itulah teman, 4 cara mudah menghilangkan lingkaran hitam dibawah kelopak mata Anda. Tunggu apalagi ayuk kita praktekin segera. Amalkan ilmu ini segera dan bagikan informasi ini ke keluarga Anda juga, jangan lupa ya.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!