Politik

Ketua Umum PAN Instruksikan Kadernya Menangkan Pilkada 2018

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan

SELIDIKI.COM, MATARAM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menginstruksikan semua kader termasuk yang ada di Nusa Tenggara Barat untuk memenangkan calon gubernur, bupati / walikota yang diusung oleh partai pada 2018 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kalau gubernur harus jadi nomor satu, begitu juga bupati dan walikota harus nomor satu,” kata Zulkifli Hasan saat Musyawarah PAN Wilayah NTB di Mataram, Sabtu (14/4/2018).

Ia mengatakan bahwa calon kepala daerah yang diusung PAN saat Pilgub Pilgub seperti Ahyar-Mori, calon Bupati Lombok Barat H Fauzan-Sumiatun, calon Bupati Lombok Timur Khaerul Warisin dan Mahsun Ridwaini serta calon Bima Bupati M Luthfi -Fery Zulkarnaen memiliki banyak prestasi, yang memenuhi syarat untuk dipilih oleh masyarakat.

“Ahyar telah terbukti sebagai walikota, sama seperti Bupati Faozan. Yang lain juga, semua memiliki prestasi dan memiliki jaringan di pusat,” katanya.

Baca juga: Partai Politik Bukan Wadah atau Tempat Kotor dan Menjijikkan

Menurutnya, dengan keberhasilan dan pencapaian calon-calon ini, ia kemudian meminta para kader dan para administrator untuk memenangkan semua kandidat yang dibawa oleh PAN.

“Jika tidak memberikan dukungan, saya akan memecat,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, dikutip dari Antara.

Untuk memenangkan kandidat yang diusung PAN, para kader harus bekerja keras agar bisa keluar sebagai pemenang.

“Kader PAN harus tetap solid. Kalau tidak mendukung, saya langsung abaikan,” katanya.

Baca juga: PBB Tolak Permintaan Kecam Serangan Amerika ke Suriah, Rusia: Dunia Berduka

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!