Internasional

Gatot Nurmantyo Bertemu Pangab Belanda, Ini yang Mereka Bahas

Gatot Nurmantyo Bertemu Pangab Belanda, Ini yang Mereka Dibahas

SELIDIKI.COM – Mantan Panglima TNI Panglima Purnawirawan Jenderal Gatot Nurmantyo telah bertemu dengan Pangap Belanda (Panglima Angkatan Bersenjata) Laksamana Rob Bauer di Amsterdam, Belanda, pada Kamis (12/04/2018) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdua membahas tentang Konstitusi Indonesia.

“Saya mendapat kesempatan untuk melakukan panggilan courtessy dengan Panglima Angkatan Bersenjata Belanda dalam serangkaian kunjungan perpisahan saya, setelah pensiun dari militer,” katanya dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (13/4) .

Mantan Komandan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Indonesia mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas tentang sikap Indonesia terhadap konflik internasional berdasarkan Konstitusi Indonesia.

“Konstitusi Indonesia dengan jelas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang tidak akan melakukan serangan terhadap negara lain, dan bukan negara yang beroperasi di luar wilayah Negara Kesatuan [Indonesia], kecuali ada orang Indonesia yang ditahan sebagai sandera dan harus diselamatkan , atau untuk melaksanakan operasi perdamaian PBB, “kata Gatot.

Baca juga: PAN Siapkan Karpet Biru Pada Gatot di Pilpres 2019

Mantan Kepala Staf TNI juga menyampaikan kepada Kepala Pertahanan Belanda bahwa Indonesia menjalankan politik yang aktif dan bebas, sehingga tidak akan menjadi bagian dari setiap blok atau sisi.

Sebagai tanggapan atas kunjungan Gatot Nurmantyo, Laksamana Rob Bauer mengakui bahwa dia senang dengan persahabatan dengan Gatot, yang juga mencerminkan hubungan antara Indonesia dan Belanda.

“Hubungan antara Indonesia dan Belanda bagus sekarang, dan saya berharap di masa depan akan lebih baik,” tambahnya.

Baca juga: 5 Calon Pasangan Prabowo Menurut Survei Polcomm Institute, Gatot Paling Berpotensi

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!