News

Megawati Sudah Kantongi Nama-nama Cawapres Jokowi

Megawati dan Jokowi Capres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan saat ini partainya menyusun tiga kriteria Calon Wakil Presiden pendamping Joko Widodo ( Jokowi ) pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Tiga kriteria tersebut yakni ‎kriteria umum, kriteria khusus, dan kriteria kecocokan.

“Yang umum menghasilkan daftar nama panjang (long-list), yang umum plus khusus menghasilkan daftar pendek (short-list), yang umum plus khusus ditambah kecocokan, hasilnya priority list,” ujar Hendrawan, Jumat, (13/4/2018)

Hendrawan tidak menyebutkan siapa saja yang masuk daftar panjang Cawapres Jokowi.

Namun beberapa waktu sebelumnya ia menyebut terdapat sekitar 20 nama yang masuk long list cawapres Jokowi.

Sementara itu yang masuk daftar pendek dan prioritas Cawapres Jokowi, saat ini sudah dikantongi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Di saku Ketum. Tidak boleh diedarkan sembarangan. Kita harus santun dan menghargai proses komunikasi politik,” katanya.

Baca juga: Selidiki Sosok Pemuda Bertelanjang Dada yang Kejar Jokowi Saat Touring di Sukabumi

Sementara itu terkait manuver Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) yang membentuk posko relawan Join yang merupakan akronim dari Jokowi-Cak Imin menurut Hendrawan merupakan eksepresi komunikasi politik dari PKB.

Menurutnya PDIP menghargai bentuk komunikasi politik tersebut asalkan jangan sampai terkesan mengintimidasi.

‎”Itu ekspresi komunikasi juga. Aspirasi dalam proses demokrasi tak perlu diintimidasi. Pada saatnya akan terjadi konvergensi opini dan pemaknaan,”pungkasnya.

Sumber: Tribunnews

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!