Internasional

Burung-Burung di Australia Diserang Penyakit Misterius Mematikan, Para Ilmuwan Jadi Bingung

Burung-Burung di Australia Diserang Penyakit Misterius Mematikan, Para Ilmuwan Jadi Bingung
Ilustrasi burung

SELIDIKI.COM, PERTH – Burung-burung di Perth, Australia Barat, telah diserang oleh penyakit misterius mematikan yang terus membingungkan para ilmuwan lokal.

Pusat satwa liar di seluruh kota telah menerima banyak burung yang menderita kelumpuhan, membuat mereka sulit untuk berdiri atau terbang, tak berdaya, dan lemah di kaki dan sayap mereka.

Helen Riley dari Pusat Rehabilitasi Satwa Liar Kanyana di Lesmurdie mengatakan kepada media lokal pada hari Rabu bahwa dari 14 kasus, ia hanya melihat setengah selamat.

“Orang-orang membawa burung seperti burung murai yang terlihat lemah, tidak bisa terbang ke pohon dan mungkin burung lain menyerang mereka,” kata Helen Riley, seperti dikutip oleh Xinhua – dipantau oleh Antara di Jakarta, Rabu (4/11/2018).

“Kami memberi mereka cairan, mungkin mereka membutuhkan pereda nyeri anti-inflamasi. Sebagian besar dari mereka membutuhkan istirahat, kehangatan, cairan, dan makanan yang baik agar tetap sehat,” katanya.

Baca juga: Mengapa Majalah Jerman Pilih Sumba sebagai Pulau Terindah di Dunia?

“Tetapi beberapa hewan, jika sistem kekebalan mereka diserang, memburuk dengan cepat dan kami memiliki dua minggu sebelum kami harus menidurkan mereka,” katanya.

Di pusat satwa liar lain di Bibra Lake, 60 kasus dilaporkan, dan para ahli dari Departemen Industri Primer, Pembangunan Regional dan Kebun Binatang Perth melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menyelidiki penyebab penyakit tersebut.

Meskipun beberapa keracunan tidak dapat dikecualikan, para ahli menduga itu tidak mungkin karena burung yang terkena tidak “di lokasi geografis”.

Meskipun peneliti telah mengidentifikasi gejala yang mirip dengan sindrom neurologis yang mengakibatkan kematian massal di bagian lain negara di Negara Bagian New South Wales antara 2003 dan 2006, pada tahap ini, pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi teori.

Baca juga: 5 Hewan yang Dimakan Manusia Ini Ternyata Mengandung Racun

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!