Politik

Sah! Gerindra Resmi Capreskan Prabowo Subianto

SELIDIKI.COM, BOGOR – Partai Gerindra akhirnya secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto untuk melaju jadi capres 2019. Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra.

“Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Baca juga: Dinilai Lebih Sukses Jadi King Maker, Prabowo Disarankan Tak Ikut Pilpres Lagi

Keputusan ini didasari aspirasi dari seluruh kader Gerindra yang mendorong Prabowo nyapres. Seluruh kader menyampaikan aspirasi tersebut kepada Prabowo.

“Sebanyak 34 ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 ketua DPC tingkat kabupaten, serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten/kota, dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi, dan 73 anggota DPR RI secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden,” ucap Muzani.

Baca juga: Pengamat Nilai Belum Ada Pengganti Prabowo untuk Lawan Jokowi

Dalam Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Jabar, Prabowo mengaku siap menjalankan mandat dari kader. Ia siap maju pilpres.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” ujar Prabowo.

Sumber: detik

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!