Politik

Terungkap, Inilah Alasan PKS Dukung Ganti Presiden

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Gerakan #Ganti Presiden2019 yang diinisiasi Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diklaim kian menguat dari hari ke hari.

Ketua Bidang Politik DPP PKS, Pipin Sopian memandang kondisi ini tidak lepas dari buntut kekecewaan masyarakat pada pemimpin sekarang.

Salah satu kebijakan pemerintah yang menjadi sorotan PKS adalah Peraturan Presiden (Perpres) mempermudah izin tenaga kerja asing masuk ke Indonesia.

“Jika tenaga kerja asing di era pemerintahan Jokowi dipermudah bekerja di Indonesia, bagaimana nasib WNI yang saat ini pengangguran yang jumlahnya 7.04 juta orang?” kata Pipin, Selasa (10/4).

Baca juga: Soal Kaus #2019gantipresiden, Jokowi: Masak Kaus Bisa Ganti Presiden

Ia juga menyinggung janji kampanye Presiden Jokowi pada 2014 yang akan membuka 10 juta lapangan pekerjaan selama lima tahun.

Data yang diperolehnya pengangguran tahun 2014 berjumlah 7,24 juta orang,  sedangkan 2017 sebanyak 7,04 juta orang. Ini berarti dalm tiga tahun hanya mengurangi 200 ribu penggangguran.

“Adanya Perpres itu wajar jika kita bertanya 10 juta lapangan pekerjaan baru yang dijanjikan Presiden Jokowi sebenarnya untuk siapa,” ujarnya.

Baca juga: Soal Presiden Putin dan Planga-Plongo, PA 212 sebut Fadli Zon Wakili Suara Masyarakat

“Inilah alasan rasional kenapa mayoritas rakyat Indonesia mendukung gerakan #2019GantiPresiden,” pungkas Pipin.[wid/rmol]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!