Internasional

Salah Isi Infus, Seorang Wanita Dimumikan Hidup-Hidup

Salah Isi Infus, Seorang Wanita Dimumikan Hidup-Hidup

SELIDIKI.COM – Seorang wanita dimumikan hidup-hidup dalam sebuah kesalahan operasi. Dokter tanpa sadar memasukkan infus berisi formaldehida atau formalin.

Dilansir dari New York Post pada Senin (9/4/2018), Ekaterina Fedyaeva dari Rusia, meninggal karena kesalahan medis di mana pembuluh darahnya dipompa dengan bahan kimia, yang biasanya digunakan untuk mencegah pembusukan mayat. Padahal, seharusnya dokter memasukkan saline atau cairan garam.

“Ini murni pembunuhan,” kata ibu wanita 27 tahun itu, Galina Baryshnikova menurut UK Sun. Menurut ibunya, zat itu mengikis tubuhnya dari dalam.

Fedyaeva menjalani operasi rutin di sebuah rumah sakit di Ulyanovsk bulan lalu, ketika dokter memasukkan formalin dalam tubuhnya.

Dia menderita kejang dua hari sebelum jatuh koma, lalu dilarikan ke rumah sakit di Moskow.

“Kakinya bergerak, dia mengalami kejang-kejang. Seluruh tubuhnya gemetar,” kata Baryshnikova.

“Aku memakaikan dia kaus kaki, lalu selimut, tapi dia terus menggigil. Aku bahkan tidak bisa menggambarkannya,” tambah sang ibu.

Fedyaeva akhirnya menggunakan mesin pendukung kehidupan, namun meninggal karena gagal jantung dan paru-paru.

Baca juga: Bongkar “Pajoh Apam” PSK Online Jilid 2 di Aceh, Polisi Amankan Germo dan 7 Wanita

Dokter Tidak Melakukan Apa-Apa

Menurut sang ibu, dokter sesungguhnya tahu ada hal yang salah, namun mereka menolak membantunya.

“Orang-orang yang melakukan operasi tahu bahwa mereka memasukkan sesuatu yang salah. Mereka harusnya mengambil tindakan darurat, tapi tidak melakukan apa-apa.”

Baryshnikova memohon kepada dokter untuk membantu putri satu-satunya. Saat itu, petugas medis tersebut memberitahu bahwa yang dimasukkan dalam tubuhnya bukanlah saline namun formalin.

Penyelidikan kasus tersebut sedang berlangsung. Walaupun begitu, nama rumah sakit tempat kejadian tersebut masih belum dibuka ke publik.

Operasi yang saat itu dilakukan Fedyaeva juga belum diketahui tujuannya.

Baca juga: Beku Darah Buat Kepala Wanita Ini Penyok

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!