Bisnis

Inilah Alasan Mengapa Pentingnya Pengusaha Butuh Asuransi Jiwa

Inilah Alasan Mengapa Pentingnya Pengusaha Butuh Asuransi Jiwa

SELIDIKI.COM – Sebagai seorang pengusaha, Anda membawa banyak tanggung jawab dan salah satunya adalah untuk memastikan bahwa bisnis tetap beroperasi dan menguntungkan sekalipun pada saat sesuatu yang buruk terjadi pada diri Anda. Bahkan dalam hal kematian Anda, karyawan Anda tetap harus terus mengalami keselamatan dan keamanan kerja yang sama.

Menurut sebuah studi 2017 yang dibuat oleh Life Insurance Management Research Association (LIMRA), 40 persen pengusaha tidak melihat nilai untuk mendapatkan asuransi jiwa.

Sebagai pemilik bisnis, orang yang mengandalkan Anda dan orang yang percaya jika Anda punya kepentingan terbaik bagi perusahaan. Mungkin ada baiknya Anda perlu sedikit menginvestasi untuk asuransi jiwa Anda karena kecelakaan bisa terjadi setiap saat tanpa diketahui kapan terjadi.

Pengusaha juga dikenal memiliki gaya hidup yang sulit. Profesional medis mengatakan bahwa mereka lebih rentan mendapatkan masalah yang berhubungan dengan kesehatan bila dibandingkan dengan sebagian besar profesi.

Jika Anda belum berubah pikiran bagaimana mendapatkan asuransi jiwa, Anda mungkin perlu mempertimbangkan dengan serius dari sekarang.

Baca juga: Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Coding Jadi Jawabannya!

Jenis Asuransi

Ada banyak pilihan asuransi jiwa yang bisa Anda ambil. Berikut ini dua jenis asuransi paling populer yang bisa Anda ambil:

1. Asuransi jiwa berjangka

Jenis polis asuransi jiwa ini mencakup seseorang untuk jangka waktu tertentu. Jika pemegang polis meninggal dalam jangka waktu asuransi, ia akan dibayar dengan nilai nominal total polis. Setelah masa polis habis, pemegang polis memiliki opsi untuk memperbarui atau membiarkan cakupan berhenti. Asuransi ini tidak memiliki komponen tabungan untuk itu.

Jenis asuransi ini masuk akal bagi wirausaha muda dan pemula. Ketika Anda memulai, Anda memiliki banyak hal di piring Anda. Asuransi jiwa berjangka adalah kebijakan murah untuk diambil ketika Anda mempertimbangkan untuk menutup kemungkinan kehilangan pendapatan.

Baca juga: Selidiki Sosok Teuku Markam, Penyumbang 28 Kilogram Emas Monas yang Mulai Dilupakan

2. Asuransi jiwa permanen

Jenis asuransi ini tidak kadaluarsa. Sesuai dengan namanya, asuransi permanen. Hal baik lainnya tentang jenis polis ini adalah memberikan manfaat kematian dan ia memiliki bagian tabungan yang dapat terakumulasi dari waktu ke waktu. Anda bahkan dapat membiayai usaha bisnis Anda yang lain atau biaya kuliah anak Anda dengan meminjam uang dari bagian tabungan dari kebijakan ini.

Kelemahan mendapatkan polis seperti ini adalah biayanya yang sangat mahal dan rumit. Anda juga harus berhati-hati ketika Anda meminjam bagian tabungan dari polis Anda. Jika Anda tidak dapat membayar pinjaman Anda untuk jangka waktu tertentu, polis Anda akan dihentikan.

Baca juga: 5 Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Cocok Untuk Ibu Muda

Kesimpulannya

Jika Anda masih belum yakin bahwa Anda harus mendapatkan polis asuransi jiwa, maka pikirkan lagi tentang warisan yang Anda tinggalkan.

Setelah melakukan banyak hal untuk mengembangkan bisnis Anda dan mencapai visi Anda. Kematian Anda dapat membuat semua warisan itu memudar karena Anda tidak memiliki cakupan yang cukup untuk mengamankan bisnis.

Membeli asuransi jiwa akan memberi Anda ketenangan pikiran. Ini juga akan memberi Anda rasa perlindungan dan pencapaian. Pengusaha berpengalaman akan selalu mengetahui pentingnya pandangan ke depan dan juga demi keamanan.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!